Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Sempat Jadi Opsi, Argentina Pilih Amerika untuk Gelar Laga Persahabatan

KOMPAS.com – Argentina sudah menentukan tempat dan lawan untuk mentas di FIFA Matchday edisi Maret 2024.

Menurut laporan TyC Sports, Argentina bakal melakoni duel menghadapi El Salvador dan Nigeria di Amerika Serikat.

Timnas Argentina bakal bertanding melawan El Salvador lebih dahulu di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, pada 22 Maret 2024.

Selanjutnya, Lionel Messi dkk akan menghadapi Nigeria di Stadion Coliseo, Los Angeles, Amerika Serikat pada 26 Maret 2024.

Kedua pertandingan tersebut menggantikan dua laga persahabatan Argentina yang sebelumnya dijadwalkan di China pada jeda internasional Maret 2024.

Timnas Argentina sejatinya memilih untuk melawan Pantai Gading dan Nigeria dalam tur jeda internasional di China pada 18-26 Maret 2024.

Argentina dijadwalkan bertanding kontra Nigeria di Hangzhou dan Pantai Gading di Beijing.

Namun, Otoritas Olahraga Hangzhou mengumumkan duel persahabatan melawan Argentina vs Nigeria dibatalkan.

“Sekarang telah diputuskan bahwa laga itu (Argentina vs Nigeria) dibatalkan,” demikian bunyi pernyataan Otoritas Olahraga Hangzhou, dikutip dari ESPN.

Pembatalan ini tak lepas dari reaksi negatif yang muncul di kalangan fan karena Messi melewatkan laga pramusim bersama Inter Miami saat melawan Hong Kong XI.

Kemarahan penggemar kepada Messi itu mendorong China untuk membatalkan diri menjadi tuan rumah dua laga uji coba Argentina melawan Pantai Gading dan Nigeria.

Setelah itu, jurnalis ESPN, Leo Paradizo, menyampaikan bahwa Argentina sudah mempunyai empat opsi venue guna melawan Nigeria dan Pantai Gading.

“Perhatian, informasi eksklusif soal laga persahabatan tim nasional Argentina,” kata Leo Paradizo di media sosial X pribadinya pada Rabu (14/2/2024).

“Sebelum akhir pekan akan diputuskan. Ada kesepakatan lisan untuk menghadapi Nigeria dan Pantai Gading.”

“Ada empat kemungkinan tempat penyelenggaraan yakni Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, dan India,” ujar dia pada 15 Februari silam.

Pada akhirnya, Argentina memutuskan Amerika Serikat sebagai tempat menggelar laga persahabatan kontra Nigeria dan El Salvador dalam jeda internasional Maret 2024.

https://bola.kompas.com/read/2024/02/23/08300078/indonesia-sempat-jadi-opsi-argentina-pilih-amerika-untuk-gelar-laga-persahabatan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke