Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xabi Alonso Angkat Bicara soal Liverpool dan Bayern

KOMPAS.com - Xabi Alonso memastikan dirinya akan fokus dengan pekerjaannya saat ini sebagai pelatih Leverkusen. Alonso ramai dikaitkan dengan Liverpool dan Bayern Muenchen.

Liverpool dan Bayern Muenchen dipastikan akan kehilangan pelatih masing-masing pada akhir musim 2023-2024.

Juergen Klopp bakal pergi meninggalkan Liverpool. Sementara, Thomas Tuchel siap mengakhiri kerja sama dengan Bayern Muenchen begitu musim ini rampung, meski punya kontrak sampai 2025.

Tak heran nama Xabi Alonso, yang masih mempunyai kontrak hingga 2026 di Leverkusen, pun disangkutpautkan dengan Liverpool dan Bayern.

Alonso musim ini mencatat prestasi memukau dan kemampuannya meracik strategi jadi perbincangan penikmat sepak bola di Eropa dan berbagai belahan dunia.

Tercatat hingga 22 laga Bundesliga 2023-2024, Leverkusen arahan Alonso belum menelan kekalahan.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini pun mengaku fokus dengan pekerjaannya saat ini dan angkat suara mengenai peluang menangani Liverpool atau Bayern.

"Bayern, Liverpool? Saya tidak memiliki sesuatu yang baru untuk dikatakan," kata Alonso, dikutip dari akun X pengamat tranfer sepak bola, Fabrizio Romano, Kamis (22/2/2024). 

"Sekarang saya pelatih Bayer Leverkusen dan itu jelas. Mengenai masa depan, saya tidak memiliki hal baru untuk dikatakan," tutur Alonso menjelaskan.

"Dapat telepon dari Bayern? Itu hanya hipotesis, sekali lagi," tutur mantan gelandang Real Madrid tersebut.

Bagi Alonso, target utamanya saat ini adalah sukses bersama Bayer Leverkusen.

Leverkusen kini berada di puncak Bundesliga 2023-2024 dan sedang unggul delapan angka atas Bayern Muenchen yang menduduki posisi kedua dengan torehan 50 poin.

"Untuk saya spekulasi ini bukan suatu masalah," ucap Alonso, dikutip dari Reuters.

"Saya tahu bahwa tujuan saya adalah untuk sukses dengan tim saya. Itu pekerjaan saya. Sekarang ini kami berada di posisi yang bagus dan kami ingin menjaga hal tersebut," tutur eks pemain Real Sociedad itu.

https://bola.kompas.com/read/2024/02/23/07400008/xabi-alonso-angkat-bicara-soal-liverpool-dan-bayern

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke