Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhiri Dua Paceklik Persebaya Sekaligus, Paul Munster Belum Puas

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan 1-0 pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.

Gol semata wayang Persebaya dicetak oleh striker asingnya, Paulo Henrique, pada menit ke-54.

Hasil ini mengakhiri dua paceklik Persebaya sekaligus, yakni paceklik kemenangan serta masalah ketajaman Paulo Henrique.

Seperti diketahui, tim kebanggaan Bonek tersebut sempat puasa kemenangan selama 10 pekan. Kali terakhir mereka menang adalah saat menjamu Arema FC pada pekan ke-13 dengan skor 3-1 pada 23 September 2023 lalu.

Artinya, Persebaya sudah empat bulan lebih tidak merasakan meraih hasil tiga poin.

Saat melawan Bhayangkara FC, pemain menunjukan kesungguhan untuk memetik kemenangan melalui permainan ngotot.

Bahkan, tensi pertandingan yang terlalu tinggi sampai membuat wasit mengeluarkan dua kartu merah, untuk Kapten Persebaya Reva Adi dan pemain Bhayangkara Sani Rizky Fauzi.

Rasa lega dirasakan seluruh anggota tim usai laga, tidak terkecuali pelatih Paul Munster yang terlihat cukup puas dengan permainan Bruno Moreira dkk.

Pemain perlahan mampu mengaplikasikan strategi yang diberikannya saat beraksi di atas lapangan hijau.

Namun, ia menegaskan masih belum puas. Ada beberapa yang belum sesuai standar ideal yang diinginkan. Menurut dia, Persebaya masih bisa lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya.

"Persebaya dapat menang dan clean sheet. Namun, masih ada yang perlu diperbaiki. Persebaya masih harus kerja keras untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya," ujar pelatih asal Irlandia utara itu.

Tidak hanya mengakhiri puasa kemenangan, kemenangan ini juga sedikit meredakan kritik terhadap masalah ketajaman Paulo Henrique.

Ia sedang mendapatkan sorotan tajam karena performanya kurang memuaskan. Apalagi dalam beberapa laga terakhir, dia banyak membuat kesalahan dan kurang bisa diandalkan.

Namun, Paul Munster terus meyakinkan publik bahwa pemainnya juga tidak bersantai-santai.

Ia pun senang akhirnya kepercayaan yang diberikan terbayarkan. Menurut dia, pemain asing asal Brasil itu mulai menunjukkan taringnya sebagai pemain depan. Terbukti, bisa melesatkan satu peluang menjadi gol satu-satunya.

"Dia satu peluang dan satu gol. Striker dinilai dari cetak golnya, kali ini dibuktikan oleh Paulo dengan membawa Persebaya bisa menang," katanya.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 30 poin dari 24 pertandingan yang dijalaninya.

Ini menjadi kemenangan ketujuh Persebaya musim ini, sedangkan sembilan lainnya seri dan delapan kali kalah. Namun, yang paling penting kemenangan ini meningkatkan kepercayaan para pemain untuk kembali ke jalur juara.

https://bola.kompas.com/read/2024/02/05/23300008/akhiri-dua-paceklik-persebaya-sekaligus-paul-munster-belum-puas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke