Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023

KOMPAS.com – Timnas Indonesia tengah bersiap untuk bertanding melawan Irak dalam matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala Asia 2023.

Duel timnas Indonesia vs Irak dalam jadwal Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1/2024) dengan kickoff pukul 21.30 WIB.

Adapun informasi mengenai prediksi timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 akan tersemat di akhir artikel ini.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diperkirakan masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Ernando Ari, kendati Nadeo Argawinata kembali dipanggil.

Nadeo Argawinata sejatinya tak ikut pemusatan latihan timnas Indonesia. Akan tetapi, dia saat ini dipercaya mengganti posisi Syahrul Trisna yang cedera.

Ernando Ari Sutaryadi berpeluang besar tampil sebagai starter Indonesia karena kiper Persebaya itu sudah tampil dalam dua partai uji coba jelang Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong diprediksi akan memakai skema lima bek dengan menempatkan Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Pratama Arhan.

Nantinya, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan mempunyai kebebasan untuk maju membantu lini serang.

Di samping itu, Justin Hubner akan menjadi gelandang bertahan, peran yang sudah ia jalani selama partai uji coba bersama timnas Indonesia.

Ivar Jenner akan membantu Justin Hubner di lini tengah. Namun, Ivar lebih diprioritaskan untuk mengatur serangan dan ritme permainan timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sejatinya masih mempunyai opsi lain seandainya ingin memercayakan poros permainan timnas Indonesia kepada pemain yang berpengalaman.

Ya, pelatih asal Korea Selatan itu bisa menggunakan jasa Marc Klok sebagai pemain kreatif di lini tengah timnas Indonesia.

Sementara itu, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan akan berada di lini depan timnas Indonesia.

Jika Rafael Struick mengalami kebuntuan, STY bisa memasukkan pemain milik PSM Makassar, Ramadhan Sananta, guna menjadi ujung tombak timnas Indonesia.

Kendati demikian, duel melawan Irak tak akan mudah bagi timnas Indonesia. 

Pasalnya, Irak merupakan tim kuat yang menempati peringkat FIFA ke-63. Di lain sisi, timnas Indonesia berada jauh di belakang Irak, dengan menduduki ranking ke-146.

Shin Tae-yong pun mengakui timnas Indonesia mempunyai perbedaan kemampuan dengan Irak.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia,” kata STY, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda dengan Irak, semua orang tahu itu, dan saya mengakuinya.”

Prediksi susunan pemain timnas Indonesia

Timnas Indonesia: 21-Ernando Ari Sutaryadi; 5-Rizky Ridho, 3-Elkan Baggott, 4-Jordi Amat; 14-Asnawi Mangkualam, 20-Justin Hubner, 24-Ivar Jenner, 12-Pratama Arhan; 8-Witan Sulaeman, 27-Rafael Struick, 7-Marselino Ferdinan.

https://bola.kompas.com/read/2024/01/15/07574568/prediksi-skor-dan-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-irak-di-piala-asia-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke