Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Las Palmas Vs Barcelona 1-2: Vitor Roque Debut, Barca Menang Dramatis

KOMPAS.com - Barcelona menang dramatis atas Las Palmas pada lanjutan pekan ke-19 LALIGA atau kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol 2023-2024. 

Duel Las Palmas vs Barcelona di Stadion Gran Canaria, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2.  

Las Palmas unggul lebih dulu lewat gol Munir El Haddadi (12'). Sepasang gol Barca dibukukan Ferran Torres (55') dan gol penalti Ilkay Guendogan (90+3'). 

Hasil imbang ini membawa Barcelona menyalip Atletico Madrid dan naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dengan 41 poin. 

Barcelona kehilangan Joao Cancelo saat laga baru berjalan 10 menit. Pemain pinjaman dari Manchester City itu mengalami cedera dan digantikan dengan Andreas Christensen. 

Dua menit setelahnya, Barca kebobolan lewat kerja sama dua mantan pemainnya yaitu Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez.

El Haddadi berada di depan gawang Barca yang dikawal kiper Inaki Pena saat menerima umpan silang Ramirez. 

Las Palmas kembali mendapatkan peluang pada menit ke-22 lewat tendangan Ramirez yang masih bisa ditepis Pena.  

Tuan rumah terus menyerang untuk mencetak gol kedua. Alex Suarez melepaskan umpan ke Munoz yang melakukan tendangan voli. Tetapi, upayanya bisa diblok Pena. 

Babak pertama pun tuntas dengan skor 1-0 untuk keunggulan Las Palmas.

Barcelona mendapatkan peluang pada menit ke-50 lewat tendangan Raphinha dari luar kotak penalti, tetapi tembakannya melambung di atas gawang. 

Gol penyama kedudukan dari Barca tercipta pada menit ke-55 berkat aksi Ferran Torres usai meneruskan umpan sang kapten, Sergi Roberto. 

Situasi itu bermula dari tendangan bebas Coco di dalam kotak penalti Las Palmas yang membentur Robert Lewandowski dan berbelok ke arah Roberto. 

Kapten Barcelona tersebut lantas meneruskan bola ke Torres. Sang penyerang bernomor tujuh itu lalu menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Las Palmas. 

Pada menit ke-60, Guendogan memberikan umpan yang disambut tendangan voli Frenkie de Jong. Namun, bola dengan mudah ditangkap kiper Las Palmas. 

Vitor Roque menjalani debutnya di Barcelona saat menggantikan Ferran Torres pada menit ke-78. Ia nyaris mencetak gol perdananya dua menit kemudian, tetapi bola masuk ke pelukan Valles. 

Drama terjadi pada injury time setelah Daley Sinkgraven mendorong Guendogan di kotak penalti Las Palmas. Ia menerima kartu merah sekaligus menghasilkan penalti untuk Barca. 

Guendogan yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya. Barcelona hampir mencetak gol ketiga andai tendangan Vitor Roque di depan gawang tidak melenceng. 

LAS PALMAS VS BARCELONA 1-2 (Munir El Haddadi 12'/Ferran Torres 55', Ilkay Guendogan 90+3'-penalti)

Susunan pemain Las Palmas vs Barcelona 

Las Palmas (4-3-3-): 13-Valles, 3-Cardona, 15-Marmol, 23-Coco, 4-Suarez, 5-Munoz, 8-Perrone, 20-Rodriguez, 9-Ramirez, 12-El Haddadi, 10-Moleira. 

Barcelona (4-3-3): 13-Pena, 2-Cancelo, 4-Araujo, 23-Kounde, 3-Balde, 21-De Jong, 22-Guendogan, 20-Roberto, 11-Raphinha, 9-Lewandowski, 7-Torres. 

https://bola.kompas.com/read/2024/01/05/05374338/hasil-las-palmas-vs-barcelona-1-2-vitor-roque-debut-barca-menang-dramatis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke