Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Dunia U17, Indonesia Kantongi Kekuatan Lawan

KOMPAS.com - Timnas U17 Indonesia telah melakukan pemetaan kekuatan tim yang menjadi lawan bagi anak asuh Bima Sakti tersebut pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 yang digelar mulai 10 November.

Indonesia berada di Grup A bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko. Indonesia akan melakoni laga perdana dengan melawan Maroko pada 10 November 2023. 

Semua laga penyisihan Grup A akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Pelatih kepala Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan jajaran pelatih sudah melihat berbagai referensi seperti potongan video pertandingan untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan tim-tim lawan.

“Kita libatkan coach Frank Wormuth serta coach Indra Sjafri untuk membaca data tersebut dan menyusun strategi dalam laga nanti,” kata Bima seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/10/2023).

Ia mengaku optimistis dengan kemampuan anak-anak yang telah melakukan serangkaian pemusatan latihan. Mereka telah bertanding dengan Barcelona dan Kashima Antlers pada Agustus lalu.

Kemudian pemusatan latihan di Jerman dengan melawan sejumlah tim, meskipun tidak melakoni uji joba melawan timnas muda Jerman sesuai arahan Wormuth.

“Ini sesuai masukan dari Coach Frank yang sudah memilih lawan mana yang dihadapi Timnas U-17 di Jerman beberapa waktu lalu. Tim yang dipilih sesuai dengan kebutuhan latihan tim,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini anak-anak asuhnya sudah memiliki mental yang bagus, fisik yang lebih baik dan teknik permainan yang semakin bagus.

“Mereka semua fokus pada Piala Dunia ini dan ini merupakan kesempatan langka bagi mereka, mungkin sekali seumur hidup. Mereka tidak terbebani dengan target tapi berupaya memberikan yang terbaik,” katanya.

Piala Dunia U-17 digelar di empat arena yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Gelora Bung Tomo, Surabaya; Stadion Mahanan, Solo; dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

https://bola.kompas.com/read/2023/10/31/08000088/piala-dunia-u17-indonesia-kantongi-kekuatan-lawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke