Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klasemen Liga 1 2023-24: Singo Edan Mulai Menggeliat, Madura United Menjauh

Sementara itu Arema FC bak singa yang mulai menggeliat. Setelah paceklik kemenangan dalam sembilan laga perdana, tim berjulukan Singo Edan tersebut bangkit dalam dua laga terakhir karena meraih kemenangan.

Ya, Madura United dan Arema FC mendulang hasil positif pada pekan ke-11 Liga 1 2023-24, Jumat (1/9/2023). Madura United menang atas Persita Tangerang dan Arema FC menaklukkan Bhayangkara FC.

Hanya ada dua pertandingan yang tersaji pada Jumat ini. Madura United bermain sangat impresif dalam lawatannya ke markas Persita karena menang 3-1.

Raihan tiga poin ini membuat Madura United mengoleksi 23 poin. Mereka unggul empat angka atas Borneo FC Samarinda di urutan kedua dan terpaut enam poin dari Bali United di urutan ketiga.

Dua klub yang disebutkan terakhir ini baru bermain 10 kali. Bali United akan memainkan laga pekan ke-11 melawan tuan rumah PSIS Semarang pada Sabtu (2/9) dan Borneo tandang ke Persebaya Surabaya pada Minggu (3/9).

Madura United melakukan comeback dalam pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Mereka sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-11 akibat gol Christian Rontini.

Namun tendangan penalti Lulinha pada menit ke-25 membuat skor imbang 1-1. Kemudian, Madura United balik memimpin akibat gol bunuh diri Christian Rontini (31') dan sepakan jarak dekat Junior Brandao (89').

Sementara itu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Arema FC meraih kemenangan 2-0. Ginanjar Ramadhani dan Charles Lokolingoy menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-13 dan 90+2.

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Arema FC. Pekan lalu, Arema FC menaklukkna Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0. 

Enam poin dalam dua laga terbaru membuat Arema FC meninggalkan dasar klasemen. Kini, Singo Edan ada di urutan ke-16 dengan koleksi 9 poin.

Sedangkan bagi Bhayangkara FC, kekalahan ini membuat mereka terpuruk di posisi paling buncit alias urutan terbawah.

Bhayangkara FC, yang baru menuai satu kemenangan, baru mengumpulkan lima poin, tertinggal tiga angka dari Persikabo di urutan ke-17.

https://bola.kompas.com/read/2023/09/01/22235508/klasemen-liga-1-2023-24-singo-edan-mulai-menggeliat-madura-united-menjauh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke