Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ter Stegen Perpanjang Kontrak di Barcelona, Sudi Potong Gaji

KOMPAS.com - Marc Andre ter Stegen, kiper utama Barcelona, telah sepakat memperpanjang kontraknya dengan sang raksasa LaLiga.

Kontrak Ter Stegen sebelumnya yang akan berakhir dalam dua tahun, telah diperpanjang untuk jangka waktu yang lebih lama, yakni hingga 2028.

Kiper asal Jerman yang dipromosikan sebagai wakil kapten Barcelona musim panas ini, disebut sudi mengurangi gajinya demi perpanjangan kontrak baru.

Ter Stegen diboyong Barcelona dari Borussia Moenchengladbach dengan biaya sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 197 milliar) pada 2014.

Ia telah membuat 379 penampilan untuk klub asal Catalunya di semua kompetisi. Ter Stegen ada di peringkat keempat daftar kiper Barcelona dengan jumlah penampilan terbanyak di sepanjang masa.

Musim ini, pemain Jerman itu berpotensi melampaui Antoni Ramallets (387 penampilan) dan Andoni Zubizarreta (410). Victor Valdes masih menduduki puncak daftar dengan 535 penampilan.

Pernyataan dari Barcelona pada hari Jumat (25/8/2023) mengonfirmasi bahwa kontrak anyar Ter Stegen memuat klausul pelepasan sebesar 500 juta euro (sekitar Rp 8 triliun).

Ter Stegen, yang merupakan penjaga gawang pilihan utama Barca, kini memasuki musim kesepuluhnya bersama tim asal Catalunya.

Selama periode tersebut, ia telah meraih 15 gelar, termasuk lima gelar LaLiga, lima Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

Prestasinya sangat penting dalam membantu Barcelona meraih gelar LaLiga musim lalu, di mana ia hanya kebobolan 18 gol dalam 38 pertandingan.

Ter Stegen berhasil mencatatkan 26 pertandingan tanpa kebobolan dan dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dalam kompetisi tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2023/08/25/23000008/ter-stegen-perpanjang-kontrak-di-barcelona-sudi-potong-gaji

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke