Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Vs Bhayangkara FC, Teka-teki Doll soal Maciej Gajos

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi tanggapan soal teka-teki akan menurunkan pemain asing anyar, Maciej Gajos, saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024.

Laga Persija vs Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (16/7/2023), pukul 19.00 WIB. 

Maciej Gajos, pemain asal Polandia, diperkenalkan Persija ke publik pada H-2 pertandingan, yaitu Jumat (14/7/2023).

Harapan tinggi untuk bisa melihat aksi Gajos pun muncul. The Jakmania, sebutan suporter Persija, berharap Gajos mampu mengatrol performa tim ke level permainan yang lebih baik.

Sebab, dalam dua laga pertama, Persija yang hanya diperkuat sosok asing Ryo Matsumura (pekan 1-2) dan Marko Simic (pekan ke-2), belum bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Saat ditanya mengenai ekspektasi tinggi terhadap Gajos dalam sesi konferensi pers jelang laga (15/7/2023), pelatih Persija, Thomas Doll mewajarkan hal tersebut.

"Wajar ekspektasi tinggi ketika pemain asing baru datang. Namun, kami perlu waktu untuk menyatukan pemain tersebut dengan yang lainnya," ucap Doll dikutip dari situs resmi klub.

"Sebab, tidak mungkin bisa pemain yang baru saja tiba di Jakarta tiga hari lalu langsung menyatu dengan tim," ucapnya.

Dia pun buka suara soal peluang Gajos menjadi pilihan utama atau starter.

"Kalau berbicara pemain lokal, tentu mereka sudah mengerti bagaimana sepak bola di sini. Jadi, tidak semua pemain asing bisa langsung jadi pilihan utama," tuturnya.

"Menurut saya, semua pemain asing butuh waktu beradaptasi untuk dirinya sendiri dan adaptasi dengan tim barunya," ucapnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/07/16/13000068/persija-vs-bhayangkara-fc-teka-teki-doll-soal-maciej-gajos

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke