Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AC Milan Rilis Koleksi Topi, Rayakan Histori Rossoneri

Kerja sama terbaru dengan New Era menegaskan citra AC Milan sebagai klub sepak bola yang dekat dengan anak muda dan tren masa kini.

Kolaborasi ini merepresentasikan dua merek ternama yang turut membentuk dunia olahraga dan fesyen dalam lebih dari 100 tahun terakhir.

AC Milan merupakan klub raksasa Italia yang kaya akan sejarah dan prestasi. Sampai kini, Milan merupakan klub Italia tersukses di ajang Liga Champions berkat raihan 7 gelar juara.

Di lain sisi, New Era, adalah merek mode ternama yang terkenal lewat rilisan topi-topi trendi.

“Kemitraan ini memperkuat posisi kami sebagai merek sepak bola yang luwes dan modern, membantu kami melampaui arena pertandingan dan memperkuat ikatan kami dengan basis penggemar kami di seluruh dunia,” kata Chief Revenue Officer AC Milan, Casper Stylsvig, dalam rilis yang dikirimkan kepada KOMPAS.com.

Logo AC Milan akan bersanding dengan brand ikonik New Era dalam rilisan koleksi topi terbaru ini.

Ada pula topi edisi terbatas dengan seri 123 59FIFTY yang menyorot kiprah 123 tahun kiprah AC Milan sejak berdiri sebagai sebuah klub.

Dalam acara spesial pada 5 Juli nanti di Slam Jam, Milano Store, Italia, fan tak cuma bisa membeli koleksi terbaru kerja sama AC Milan-New Era, tapi juga diberikan kesempatan merasakan pengalaman langka mendesain sendiri topi.

Kolaborasi dengan New Era merupakan langkah kesekian yang telah dilakukan AC Milan untuk memperkuat citra klub di luar lapangan.

Sebelumnya, Milan telah menjalin kemitraan dengan brand ternama dunia semodel New York Yankee, Off-White, Warner Bros, Sony, dan band rock ternama, the Rolling Stones.

Terobosan ini merupakan upaya Milan untuk menjangkau suporter dalam kategori usia yang lebih muda. Semua itu selaras dengan upaya Milan untuk terus melakukan inovasi dan modernisasi.

Sebab, cara penggemar sepak bola masa kini menikmati sepak bola dirasa sudah sangat jauh berbeda dengan fan pada masa silam.

Sejauh ini, manuver AC Milan menunjukkan indikasi positif. Melansir Football Benchmark, Milan merupakan klub dengan angka pertumbuhan tahunan tertinggi dalam hal nilai perusahaan.

Pencapaian itu turut didorong oleh peningkatan pendapatan komersial klub yang bermarkas di Milanello ini.

https://bola.kompas.com/read/2023/06/30/19000078/ac-milan-rilis-koleksi-topi-rayakan-histori-rossoneri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke