Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jawaban PSSI soal Kabar Argentina Lawan Timnas Indonesia

KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memberikan respons tentang pemberitaan Argentina yang dikabarkan akan melawan timnas Indonesia dalam laga uji coba.

Menurut Zainudin Amali, kabar yang pasti adalah timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina.

Zainudin Amali menjelaskan, duel timnas Indonesia vs Palestina dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

"Yang sudah pasti tanggal 14 Juni, timnas Indonesia akan melawan timnas Palestina di Stadion GBT, Surabaya," ucap Zainudin Amali saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (5/5/2023).

Namun, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa memastikan terkait kedatangan Argentina untuk melawan timnas Indonesia.

"Tentang kehadiran timnas Argentina ke Indonesia belum dapat saya konfirmasikan," kata Zainudin Amali.

Walau demikian, Zainudin Amali mengungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sejatinya tengah berupaya untuk mendatangkan tim nasional yang memiliki kualitas sepak bola yang baik untuk melawan Indonesia.

"Yang jelas Ketum PSSI Pak Erick Thohir sedang mengusahakan beberapa timnas negara-negara yang sudah maju sepak bolanya dapat datang ke Indonesia untuk melawan timnas Indonesia," tutur dia.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa timnas Argentina bakal menjalani tur Asia dalam rangkaian FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Berdasarkan laporan TyC sports, timnas Argentina dijadwalkan untuk melakoni pertandingan melawan China dan Indonesia.

TyC Sports menuliskan bahwa China menggelontorkan uang dengan jumlah banyak untuk bisa bertanding kontra timnas Argentina.

Selain itu, jurnalis untuk TyC Sports, Gaston Edul, mengabarkan bahwa timnas Argentina bakal memainkan satu laga di China dan Indonesia.

“Tim nasional Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Laga-laga tersebut bakal berlangsung selama bulan Juni sesuai waktu yang dijadwalkan,” tulis Gaston Edul di media sosial Twitter.

“Dua destinasi yang dimaksud adalah China dan Indonesia. Satu pertandingan di masing-masing negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia," kata dia.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/05/15430368/jawaban-pssi-soal-kabar-argentina-lawan-timnas-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke