Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alami Musim Sulit, Bek Anyar Chelsea Siap Pulang Kampung ke Italia

KOMPAS.com - Belum genap satu musim bermain di Chelsea, bek anyar timnas Senegal Kalidou Koulibaly membuka peluang untuk hengkang dari London.

Koulibaly baru tiba di Stamford Bridge pada awal musim ini usai didatangkan dari Napoli dengan biaya sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 634 miliar.

Bek tengah 31 tahun tersebut datang mewarisi nomor punggung legendaris 26 milik John Terry dan menjadi harapan sebagai pengganti sepadan Antonio Ruediger yang pergi ke Real Madrid.

Namun, Koulibaly yang sudah bermain bersama tiga manajer berbeda musim ini untuk Chelsea mengaku ingin pindah dari London dan kembali ke Italia.

Dilansir dari Football London dan La Gazetta dello Sport, bek Chelsea tersebut mengaku tidak bahagia selama bermain di Stamford Bridge dan disebut sudah melakukan kontak dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Kontak Koulibaly dengan Allegri diprediksi membahas terkait kemungkinan transfer bek Senegal tersebut ke Italia untuk membela Bianconeri.

Memang belum ada pembicaraan secara konkret dan pengajuan tawaran resmi kepada The Blues, tetapi Koulibaly dikenal sebagai tipe bek ideal yang diinginkan Allegri di Juventus.

Pelatih asal Italia tersebut mengagumi kemampuan bertahan Koulibaly sejak dirinya masih membela rival Juventus, Napoli.

Bila benar dengan kabar tersebut, Koulibaly akan masuk ke dalam daftar pemain Chelsea lainnya seperti Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Pierre-Emerick Aubameyang yang siap meninggalkan klub London Barat tersebut pada awal musim panas ini.

Saat ini, Koulibaly sedang memulihkan diri dari cedera hamstring yang dialami sejak partai leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Selama bermain di Chelsea, bek tengah Senegal tersebut sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk klub.

https://bola.kompas.com/read/2023/04/25/14320058/alami-musim-sulit-bek-anyar-chelsea-siap-pulang-kampung-ke-italia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke