Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Menang, The Reds Dekati 5 Besar

KOMPAS.com - Liverpool mendekati lima besar klasemen Liga Inggris 2022-2023 setelah mengalahkan Nottingham Forest pada Sabtu (22/4/2023) malam WIB. 

Laga Liverpool vs Nottingham Forest pada pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield, berakhir dengan skor 3-2. 

Diogo Jota menjadi aktor kemenangan The Reds, julukan Liverpool, dengan mencetak brace alias dua gol pada menit ke-47 dan 55. 

Sementara itu, satu gol lainnya dibukukan Mohamed Salah (70'). Adapun dua gol balasan Nottingham tercipta berkat aksi Neco Williams (51') dan Morgan Gibbs-White (67'). 

Kemenangan atas Nottingham membuat Liverpool mendekat ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris. The Reds kini menghuni posisi ketujuh dengan catatan 50 poin. 

Mereka hanya berjarak tiga angka dari Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 53 poin dan menempati peringkat kelima. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, puas timnya bisa melanjutkan tren kemenangan. Sebelum menjamu Nottingham, Liverpool menang telak 6-1 atas Leeds United. 

Meski demikian, Klopp tidak mau terlena dan tetap waspada serta mempersiapkan timnya sebaik mungkin menjelang laga melawan West Ham pada Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. 

"Ini tiga poin yang sangat penting. Tanya saja apakah ada yang senang jika kami menang 1-0, tentu semua orang akan senang," ucap Klopp, dikutip dari situs Liverpool. 

"Jadi, itu artinya kami berjuang dan bekerja. Pada akhirnya, kami membutuhkan tiga poin. Saya pikir segalanya berubah," ujar pelatih asal Jerman ini. 

"Namun, untuk menunjukkannya secara konsisten, kami harus terus maju dan akan menjadi laga yang sangat sulit lagi melawan West Ham. Mereka berjuang untuk segalanya, kami harus siap," tuturnya. 

https://bola.kompas.com/read/2023/04/23/04293728/klasemen-liga-inggris-usai-liverpool-menang-the-reds-dekati-5-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke