Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Milan Vs Napoli: Peringatan dari Ancelotti

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ikut bersuara soal kemenangan yang diraih AC Milan atas Napoli pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023.

AC Milan mengalahkan Napoli 1-0 berkat gol semata wayang Ismael Bennacer (40’) di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ikut berkomentar soal kemenangan yang diraih AC Milan atas Napoli.

Dalam komentar Ancelotti itu, terselip sebuah peringatan buat Milan.

“Milan mencatat keunggulan seperti kami. Namun, sama seperti kami, akan ada 90 menit lagi penderitaan pada leg kedua,” tutur Ancelotti seperti dilansir dari Milan News.

Komentar Ancelotti itu muncul usai ia mengantar Real Madrid menang 2-0 atas Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Madrid tak mau merasa jemawa kendati bisa mengalahkan Chelsea pada jumpa pertama berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio.

Ancelotti punya mimpi untuk kembali menembus final dan mempertahankan gelar juara Liga Champions yang diraih anak asuhnya musim lalu.

Mimpi Ancelotti tak cuma itu. Ia ingin melihat Real Madrid asuhannya berjumpa Milan.

Sebelum partai leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 digelar, muncul sebuah pengakuan dari Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.

Maldini mengaku dihubungi langsung oleh Ancelotti usai drawing alias undian perempat final Liga Champions 2022-2023 digelar di Nyon, Swiss, Jumat 17 Maret silam.

“Segera setelah undian, dia (Ancelotti) menelepon saya dan bilang ‘Paolo sampai jumpa di Istanbul, oke?’,” kata Maldini mengisahkan.

“Tidak akan mudah mencapai final. Namun, sejarah klub ini memberikan kesempatan bagi kami untuk percaya,” ujar Maldini lagi.

Istanbul akan menjadi kota tuan rumah penyelenggara final Liga Champions 2022-2023.

Kota itu meninggalkan memori pahit bagi Maldini dan Ancelotti.

Pada 2005, Milan asuhan Ancelotti yang dikapteni Maldini, kalah adu penalti dari Liverpool setelah melepas keunggulan 3-0 dalam final Liga Champions di Stadion Ataturk, Istanbul.

Karena itu, Istanbul sampai kini masih meninggalkan rasa penasaran bagi Ancelotti dan Maldini yang pernah memiliki relasi di Milan sebagai rekan setim maupun pelatih-pemain.

https://bola.kompas.com/read/2023/04/13/08000018/milan-vs-napoli--peringatan-dari-ancelotti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke