Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Madrid Vs Chelsea: 2 Pencapaian Benzema, Selevel Haaland dan Cuma Kalah dari Messi

KOMPAS.com - Karim Benzema mencatatkan pencapaian spesial seiring kontribusinya membantu Real Madrid mengalahkan Chelsea di Liga Champions 2022-2023.

Laga Real Madrid vs Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB, berakhir 2-0. 

Karim Benzema mencetak gol pembuka pada menit ke-21. Gol Marco Asensio (74') lantas memastikan kemenangan Real Madrid. 

Keberhasilan mencatatkan namanya di papan skor melawan Chelsea membuat Benzema kini sudah mengemas 18 gol di semua kompetisi sejak Piala Dunia 2022. 

Hanya Erling Haaland (Manchester City) yang mencatatkan pencapaian serupa dengan Benzema di antara para pemain dari lima liga top Eropa. 

Jumlah gol pemain asal Perancis itu hanya kalah dari Lionel Messi yang memasukkan 27 gol ketika menghadapi tim Inggris di ajang yang sama. 

Mereka perlu menuntaskannya saat bertandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge untuk leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023. 

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun mengharapkan anak didiknya menunjukkan performa yang sama di kandang Chelsea pekan depan. 

"Kami memainkan pertandingan yang lengkap di sini. Kami harus melakukannya lagi di London untuk mencapai semifinal," ungkap Ancelotti yang juga eks pelatih Chelsea ini. 

"Kami berangkat dengan tujuan untuk memastikan bahwa kami mendapat keuntungan untuk leg kedua dan kami melakukannya," tutur dia. 

"Chelsea adalah tim yang sangat bagus dan pada saat-saat tertentu, kami menderita," kata Ancelotti, dikutip dari situs resmi UEFA. 

https://bola.kompas.com/read/2023/04/13/05000058/madrid-vs-chelsea--2-pencapaian-benzema-selevel-haaland-dan-cuma-kalah-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke