Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Real Madrid Vs Chelsea 2-0, 10 Pemain The Blues Tak Berdaya

KOMPAS.com - Real Madrid mengalahkan 10 pemain Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023.

Pertandingan Real Madrid vs Chelsea di Stadion Santigao Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB, berujung dengan skor 2-0. 

Real Madrid menang berkat gol Karim Benzema (21') dan Marco Asensio (74'). Adapun hasil di Stadion Santiago Bernabeu diwarnai satu kartu merah untuk pemain The Blues, julukan Chelsea. 

Ben Chilwell mendapatkan kartu merah langsung usai menarik Rodrygo hingga terjatuh pada babak kedua, tepatnya menit ke-59. 

Ulasan pertandingan

Chelsea hampir membuka pertandingan dengan gol cepat ketika umpan N'Golo Kante membuka ruang bagi Joao Felix yang berlari sendirian menuju kotak penalti. 

Namun, tekanan Eduardo Camavinga membuat Felix melebar dan tendangannya berhasil diblok kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. 

Real Madrid membalas serangan melalui kerja sama Karim Benzema dan Rodrygo pada menit ke-12 yang nyaris menghasilkan gol. 

Benzema melewati Thiago Silva hingga mendekati byline sebelum melepaskan tendangan yang diblok kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-21 berkat aksi Benzema. 

Gol berawal dari pergerakan Dani Carvajal yang mendapatkan bola di garis pertahanan Chelsea dan memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut Vinicius Junior. 

Upaya Vinicius ditepis Kepa, tetapi bola mengarah ke Benzema yang berdiri bebas di depan gawang dan sukses mencetak gol.

Itu sekaligus menandai gol ke-20 Benzema melawan tim asal Inggris di Liga Champions. Jumlah gol Benzema hanya kalah dari Lionel Messi yang mencetak 27 gol. 

Papan skor tetap menunjukkan angka 1-0 untuk keunggulan Real Madrid hingga babak pertama selesai. 

Chelsea menciptakan peluang pada menit ke-48. Menerima bola dari Enzo Fernandez, Felix melakukan tembakan ke arah gawang, tetapi bisa diamankan Courtois. 

Dua menit kemudian, Real Madrid mengancam lewat pergerakan Vinicius di sayap kiri pertahanan Chelsea. 

Ia mengirimkan bola ke Benzema dan diteruskan ke Modric yang melepaskan tendangan melengkung, tetapi melambung tipis di atas mistar gawang. 

Chelsea yang sedang dalam misi menyamakan kedudukan justru harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain usai Ben Chilwell diberikan kartu merah. 

Wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Ben Chilwell setelah pemain berusia 26 tahun itu menarik Rodrygo hingga terjatuh di tepi kotak penalti. 

Aksi Chilwell juga membuat Real Madrid mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi David Alaba pada menit ke-61. 

Tendangan mantan pemain Bayern Muenchen itu melewati pagar betis Chelsea dan mengarah langsung ke gawang, tetapi bola masuk ke pelukan Kepa. 

Marco Asensio yang masuk pada menit ke-71 menggantikan Rodrygo langsung membawa Real Madrid unggul 2-0 tiga menit setelahnya. 

Menerima umpan Vinicius, Asensio melepaskan tendangan dan bola meluncur melewati tangan Kepa ke sudut kanan bawah gawang Chelsea.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi. 

Dengan demikian, Real Madrid memiliki modal untuk melakoni leg kedua di Stamford Bridge pada 18 April. Hasil 2-0 ini membuat sang juara bertahan memiliki peluang besar lolos ke semifinal.

REAL MADRID VS CHELSEA 2-0 (Karim Benzema 21', Marco Asensio 74')

Susunan pemain Real Madrid vs Chelsea 

Real Madrid (4-3-3): 1-Courtois (GK); 2-Carvajal, 3-Militao, 4-Alaba, 12-Camavinga (22-Ruidiger 71'); 15-Valverde, 8-Kroos (18-Tchouameni 84'), 10-Modric (19-Ceballos 81'); 21-Rodrygo (11-Asensio 71'), 9-Benzema, 20-Vinicius. 

Pelatih: Carlo Ancelotti. 

Chelsea (3-5-2): 1-Kepa (GK); 33-Fofana, 6-Thiago (19-Mount 76'), 26-Koulibaly (32-Cucurella 55'); 24-James, 7-Kante (23-Gallagher 75'), 5-Enzo, 8-Kovacic, 21-Chilwell; 17-Sterling (289-Havertz 65'), 11-Felix (14-Chalobah 65'). 

Pelatih: Frank Lampard. 

https://bola.kompas.com/read/2023/04/13/03561308/hasil-real-madrid-vs-chelsea-2-0-10-pemain-the-blues-tak-berdaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke