Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barcelona Vs Real Madrid, Harapan Messi Kembali ke Camp Nou

KOMPAS.com - Barcelona akan melakoni duel el clasico kontra Real Madrid pada pekan ke-26 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2022-2023.

Laga Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, terdapat pemberitaan terkait harapan kembalinya Lionel Messi ke Barcelona.

Harapan tersebut diutarakan oleh salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo, saat berbicara dalam wawancara bersama Infobae.

Ronald Araujo berharap Lionel Messi bisa kembali ke Camp Nou untuk membantu Barcelona mengukir prestasi.

"Saya ingin dia (Messi) kembali. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan ini adalah rumahnya," kata Araujo, dikutip dari Sport.es.

"Kembalinya dia akan sangat membantu kami untuk mencoba menjuarai Liga Champions lagi. Semoga akan ada selalu ada kesempatan untuk mendapatkannya kembali," ujar Araujo.

"Kami semua ingin dia ada di sisi kami," tutur Araujo yang disebut sebagai salah satu pendukung utama Lionel Messi pada saat-saat terakhir di Barcelona.

Lionel Messi hengkang dari Barcelona setelah presiden klub, Joan Laporta, tidak dapat menawarkan pembaruan kontrak karena situasi keuangan yang buruk.

Setelah itu, Lionel Messi secara resmi bergabung dengan klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, pada Agustus 2021.

Ronald Araujo yang sempat bermain bersama, mengaku memiliki kedekatan personal dengan Messi.

Lalu, dia menjadi lebih dekat setelah sahabat Messi di Barcelona, Luis Suarez, hengkang ke Atletico Madrid.

"Kami memiliki persahabatan yang sangat baik. Ketika saya masuk tim utama, dia selalu bersama Lucho (Luis Suarez) dan mereka mengundang saya untuk minum bersama," ucap Araujo.

"Mereka menyambut saya dengan sangat baik, dan ketika Lucho pergi ke Atletico Madrid, saya menggantikannya dan saya selalu duduk di sebelah Leo," ujar bek berkebangsaan Uruguay tersebut.

Melalui kedekatan itu, Ronald Araujo menyadari bahwa Messi memiliki individu yang luar biasa, baik di dalam maupun luar lapangan.

Dia mengaku akan senang apabila Messi benar-benar kembali ke Barcelona.

"Dia adalah orang yang luar biasa. Semua orang tahu pesepak bola seperti apa dia, tetapi sebagai pribadi, dia juga luar biasa," ucap Araujo.

"Dia adalah seorang pemenang, dan dia menunjukkannya di dalam dan di luar lapangan. Sejarah terus menunjukkan apa yang dia raih. Kami akan senang dia bermain dengan kami lagi," tutur Araujo menegaskan.

Ronald Araujo menjadi salah satu pemain yang masuk dalam skuad Barcelona untuk el clasico melawan Real Madrid.

Bagi Barcelona, kemenangan atas Real Madrid akan berguna untuk menjaga momentum meraih gelar juara Liga Spanyol 2022-2023.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 65 poin dari 25 pertandingan.

Mereka unggul sembilan angka atas Real Madrid yang membuntuti di peringkat kedua.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/19/13400088/barcelona-vs-real-madrid-harapan-messi-kembali-ke-camp-nou

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke