Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persebaya Vs Persib Bandung, Lini Belakang Jadi Sorotan Aji Santoso

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan menjalani laga berat menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. 

Bigmatch Persebaya vs Persib Bandung akan berlangsung Senin (13/3/2023) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, kick off pukul 15.00 WIB. 

Tren buruk tengah dialami Persebaya. Tim berjulukan Bajul Ijo ini tak bisa menang dalam empat pertandingan terakhir dan kebobolan sembilan gol. 

Saat melawan Bali United, Persebaya kalah 0-4. Lalu, mereka disungkurkan PSM Makassr 0-1, ditahan imbang RANS Nusantara FC (2-2) dan terakhir dibekuk Barito Putera 1-2. 

Ini menjadi sorotan Aji Santoso selaku pelatih kepala dalam melakukan evaluasi untuk persiapan menghadapi laga nanti. 

Aji ingin anak-anak asuhnya penuh konsentrasi selama 90 menit dalam pertandingan tersebut.

“Pada dua pertandingan, melawan RANS (Nusantara FC) dan Barito (Putera) kami kebobolan dengan situasi hampir sama, itu yang saya antisipasi dalam latihan kemarin,” papar Aji. 

“Tinggal bagaimana pemain menerapkan di lapangan. Itu kembali ke pemain bagaimana bisa menyerap yang saya berikan di latihan,” ujarnya. 

Pada pertemuan dengan Persib pada putaran pertama Liga 1, 10 Desember 2022, Persebaya harus menelan kekalahan 1-2 di Stadion Jatidiri Semarang. 

Padahal saat itu Bajul Ijo dinilai bermain apik, bahkan sempat unggul lebih dulu lewat gol Leo Lelis, sebelum takluk oleh gol Ciro Alves dan David da Silva. 

Tajamnya dua bomber asal Brasil milik Persib itu jadi catatan. Aji Santoso ingin anak-anak asuhnya belajar dari kekalahan tersebut. 

Aji mewanti-wanti pemainnya agar bisa mengantisipasi kelebihan-kelebihan Persib, mewaspadai segala bentuk ancaman yang berpotensi membahayakan gawang. 

“Pertemuan pertama saya masih ingat meski kalah 1-2 tapi anak-anak main bagus bahkan kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan,” kata Aji. 

“Saya sudah sampaikan kelebihan Persib, pemain mana yang mesti diwaspadai itu sudah saya sampaikan, tapi tidak bisa saya sampaikan di umum karena itu strategi, yang jelas besok saya sudah kasih ke pemain apa yang harus dilakukan,” bebernya.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/12/14400058/persebaya-vs-persib-bandung-lini-belakang-jadi-sorotan-aji-santoso

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke