Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Permintaan Luis Milla buat Persib di Bursa Transfer Liga 1

Manajemen tim beralias Maung Bandung mengakui kesulitan mencari pemain lokal berposisi wing back kiri.

Sementara, permintaan pelatih Persib, Luis Milla, idealnya harus terpenuhi jika tim mau kompetitif di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2022-2023 sampai akhir musim.

Luis Milla telah menyodorkan beberapa nama bidikan. Namun, upaya mendapatkan amunisi anyar tidak mudah karena banyak pemain masih terikat kontrak dengan klub lain. 

“Kami masih menantikan informasi terbaru dari klub soal situasi ini,” kata Milla saat ditanya soal pencarian wing back kiri.

Beberapa nama dikaitkan dengan Persib. Mulai dari kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat, hingga Yusuf Meilana dari Persik Kediri.

Namun, sejauh ini semuanya masih sebatas rumor. 

Milla menegaskan penting bagi tim untuk mendatangkan pemain baru di posisi wing back kiri.

Ia tampak benar-benar membutuhkan seorang pemain kidal, mengacu kepada atribut yang juga dimiliki Zalnando dan Febri Hariyadi.

“Bagi saya, penting untuk mendatangkan satu pemain di posisi ini, karena saat ini kami tidak punya pemain yang secara spesifik bisa bermain di full back kiri dan saya butuh pemain di posisi itu,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Seperti diketahui, tiga pemain yang memiliki kaki kidal di Persib mengalami cedera yang membutuhkan pemulihan cukup lama. 

Zalnando absen 12-16 minggu sejak Desember lalu usai menjalani operasi kaki kiri. Operasi harus dilakukan akibat dislokasi pergelangan kaki yang menimpa Zalnando kala bertanding melawan Dewa United pada pekan ke-14.

Dalam pertandingan yang sama, Febri Hariyadi juga mengalami cedera hamstring. Jauh sebelumnya David Kevin Rumakiek menjalani operasi lutut lantaran terlilit cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). 

Opsi alternatif yang diandalkan Milla saat ini adalah menempatkan Frets Butuan di pos bek sayap kiri. Cuma, Frets berkarakter cenderung ofensif dan berkaki kuat kanan.

“Zalnando tidak mungkin bermain, Rumakiek juga karena masih pemulihan cedera. Frets bermain sangat bagus di posisi tersebut tapi kami butuh satu pemain yang spesifik bermain sebagai full back kiri,” tutur Milla.

Pada Februari 2023 mendatang Persib akan melakoni enam pertandingan. Jadwal yang terbilang padat setelah mereka melalui enam pertandingan dalam 18 hari pada Desember 2022.

“Karena bulan depan kami akan menghadapi banyak pertandingan, kami butuh tenaga dari semua pemain dan tambahan kekuatan dari satu full back kiri,” paparnya.

“Klub saat ini tidak membutuhkan pemain lainnya, hanya satu untuk posisi full back untuk didatangkan ke sini dan jika yang datang adalah pemain besar tentunya itu sempurna,” ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/06/22300078/satu-permintaan-luis-milla-buat-persib-di-bursa-transfer-liga-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke