Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Kamboja Dihadiri Jokowi, Ketum PSSI Lakukan Inspeksi

KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pengecekan secara menyeluruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/12/2022).

Inspeksi itu dilakukan Mochamad Iriawan karena Stadion Gelora Bung Karno bakal dijadikan venue pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12/2022) sore WIB.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diagendakan bakal menghadiri pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja.

Segenap aspek dari barat, timur, utara hingga selatan Stadion GBK tak luput dari inspeksi Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Mochamad Iriawan mengecek mulai dari kesiapan steward yang akan membantu kelancaran jalannya laga, simulasi masuknya penonton ke stadion, venue operation center atau command center, ambulans, hingga kebersihan toilet.

"Saya mengitari SUGBK, memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan timnas menghadapi Kamboja besok,” ucap Iriawan dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Saya pun tadi masuk ke area venue operation center atau pusat komando dari SUGBK ini melihat layar monitor yang demikian banyak, di mana dari dalam ruangan tersebut mampu memonitor seluruh kejadian atau aktivitas yang ada di SUGBK ini, baik yang di dalam, ring dua serta ring tiga di jalanan, hingga mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di SUGBK nantinya," tutur dia.

Mochamad Iriawan juga memuji Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ia mengatakan bahwa fasilitas di SUGBK sangat membanggakan.

“SUGBK ini memang sangat layak untuk digunakan pada pertandingan internasional seperti ini,” ucap dia.

"Alhamdulillah dalam turnamen Piala AFF ini kita bisa kembali berlaga di stadion kebanggaan kita ini yang juga nantinya dipersiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U20 2023 mendatang," tutur Iwan Bule menambahkan.

Dari pantauan awak media yang meliput jelang laga Indonesia vs Kamboja, terdapat pula aktivitas Paspampres mengecek SUGBK.

Sehingga, bisa dikatakan Presiden Jokowi diagendakan menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Terkait hal tersebut, Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang menyempatkan hadir langsung memberikan dukungan kepada para pemain timnas.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di NKRI ini, diagendakan menyempatkan hadir menyaksikan langsung timnas Indonesia berlaga di SUGBK," ucap Iwan Bule.

Iwan Bule juga mengatakan bahwa jumlah steward di dalam lapangan sebanyak 239 orang.

"Para steward itu berasal dari SUGBK, PSSI ketika bertugas di dalam lapangan memantau ketertiban para penonton dan memberikan pengarahan persuasif kepada para pendukung timnas nanti,” ucapnya.

“Sedangkan jumlah keamanan yang berada di ring 2 dan 3 sejauh ini berjumlah 1.500 personel dan kita koordinasikan dengan pihak kepolisian. Baik kepada steward maupun pihak kepolisian,” tuturnya.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengimbau kepada para calon penonton di SUGBK untuk tidak membawa tas yang terlalu besar, flare atau suar, rokok konvensional maupun rokok elektrik (vape).

https://bola.kompas.com/read/2022/12/23/11400038/indonesia-vs-kamboja-dihadiri-jokowi-ketum-pssi-lakukan-inspeksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke