Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fakta Rekor Spesial Lionel Messi Kontra Kroasia di Piala Dunia 2022

KOMPAS.com – Lionel Messi mengukir sejumlah rekor spesial saat membantu Argentina meraih tiket ke final Piala Dunia 2022.

Argentina memastikan diri melaju ke final Piala Dunia 2022 seusai membekuk Kroasia dengan skor mencolok 3-0 dalam partai semifinal.

Adapun pertandingan Argentina vs Kroasia dalam jadwal semifinal Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi dua pemain dengan penampilan paling cemerlang saat mengantarkan Argentina membekuk Kroasia.

Betapa tidak? Messi dan Alvarez berkontribusi langsung terhadap seluruh gol Argentina ke gawang Kroasia.

Julian Alvarez mencatatkan brace atau dua gol buat Argentina. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 dan 69.

Di lain sisi, Lionel Messi membukukan satu gol melalui titik putih pada menit ke-34 dan satu assist buat gol yang diciptakan oleh Julian Alvarez.

Tak ayal, penampilan memukau ketika melawan Kroasia membuat Lionel Messi menorehkan sejumlah rekor spesial.

Salah satu rekor yang paling mengesankan adalah saat Lionel Messi melampaui catatan milik Gabriel Batistuta sebagai pesepak bola Argentina tertajam di Piala Dunia.

Secara keseluruhan, pemain berjuluk La Pulga sudah membukukan 11 gol di Piala Dunia dari 25 penampilan.

Artinya, pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah melewati pencapaian milik Gabriel Batistuta di Piala Dunia yang mengemas 10 gol.

Selain itu, ada sejumlah rekor lainnya yang dicatatkan oleh Lionel Messi seusai melakoni pertandingan kontra Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Simak update dan kabar terbaru soal Piala Dunia 2022 Qatar dari jadwal, hasil, klasemen, hingga sisi lain dalam lipsus berikut ini: Gebyar Qatar.

Berikut, Kompas.com rangkum rekor baru milik Lionel Messi yang dikutip dari berbagai sumber.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/14/05290978/fakta-rekor-spesial-lionel-messi-kontra-kroasia-di-piala-dunia-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke