Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Argentina Vs Kroasia - Memiliki Messi Saja Sudah Untungkan Albiceleste

KOMPAS.com - Memiliki Lionel Messi disebut sebagai keuntungan khusus yang dimiliki timnas Argentina menjelang laga melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Pertandingan Argentina vs Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022 dijadwalkan digelar di Lusail Stadium, Qatar, pada Selasa (13/12/2022) atau Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Keberhasilan Argentina menembus semifinal Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari penampilan gemilang Lionel Messi.

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu menorehkan empat gol untuk Argentina di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022.

Bukan hanya itu, Messi juga mencatatkan dua assists dalam proses terciptanya sembilan gol timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Performa apik Messi dinilai membuat skuad timnas Argentina lebih kuat di Piala Dunia kali ini.

Bek Argentina, Nicolas Tagliafico, bahkan menyebut keberadaan Messi adalah sebuah keuntungan khusus yang dimiliki skuad berjuluk Albiceleste itu.

"Dia (Messi) selalu seperti ini. Bagi kami, dia adalah kapten dan pemimpin. Dia adalah satu-satunya orang yang mendorong dan memotivasi kami," kata Tagliafico menjelang laga Argentina vs Kroasia, dilansir dari BBC.

Laga Argentina vs Kroasia akan menjadi penampilan ke-25 Lionel Messi dalam kiprahnya di perhelatan Piala Dunia.

Pertandingan itu akan membawa Messi menyamai rekor pemain Jerman, Lothar Matthaus, yang juga telah mencatatkan 25 penampilan di Piala Dunia.

Pemain 35 tahun itu juga berpeluang bergabung dalam daftar pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Piala Dunia bersama Gabriel Batistuta dengan koleksi 10 gol.

Lionel Messi pun hanya membutuhkan torehan satu assists lagi untuk menyamai rekor Diego Maradona yang telah mencatatkan delapan assists di sepanjang rekornya di Piala Dunia.

Messi juga akan lebih termotivasi mengejar trofi Piala Dunia 2022. Sebab, sang bintang ramai dikabarkan bakal pensiun seusai perhelatan pesta sepak bola akbar di Qatar tahun ini.

Jika mampu melaju ke final dan menjadi juara, Messi akan membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia untuk kali pertamanya sejak 1986.

Namun, ambisi itu kemungkinan tidak akan mudah diraih. Sebab, di semifinal, timnas Argentina harus berhadapan dengan Kroasia, sang finalis Piala Dunia 2018 lalu.

Meski begitu, Tagliafico tetap optimistis, dengan bantuan Lionel Messi, timnas Argentina akan mampu melewati adangan Kroasia dan melaju ke final Piala Dunia 2022.

"Dia adalah orang yang memberi kami keuntungan khusus saat kami berada di lapangan," kata Tagliafico.

"Kami tahu kami memiliki Messi dan itu adalah sumber motivasi serta harapan yang hebat karena kami tahu bahwa kami dapat berkontribusi dan memberi yang terbaik."

"Kami sangat gembira memiliki Messi sebagai kapten."

"Dengan semua orang yang mendukung, kami bekerja sama untuk meraih mimpi, dan hal paling indah adalah kami berjuang bersama Messi di sisi kami," tutur pemain belakang timnas Argentina itu menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/13/20500058/argentina-vs-kroasia-memiliki-messi-saja-sudah-untungkan-albiceleste

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke