Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Jadi WNI, Tinggal Tunggu Disumpah

KOMPAS.com - Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi bakal resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepastian itu disampaikan oleh Menpora, Zainudin Amali, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Rabu (9/11/2022) sore WIB.

Zainudin Amali menuturkan bahwa sudah menerima Keputusan Presiden (Keppres). Ia pun menunjulkan surat itu di hadapan awak media.

“Tadi, ada informasi yang baru saya terima bahwa sudah mendapatkan Keprres tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh,” ucap Zainudin Amali kepada Kompas.com dan sejumlah awak media lainnya pada Rabu (9/11/2022).

“Jadi, untuk Jordi dan Sandy InsyaAllah kalau sudah ada itu (Keppres) dan persyaratan lain yang harus dipenuhi, tetapi keppresnya sudah keluar,” tambah dia.

Dengan demikian, proses berikutnya yang bakal dilewati Sandy Walsh dan Jordi Amat adalah sumpah sebagai WNI.

Zainudin Amali mengungkapkan bahwa belum bisa memastikan waktu proses sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Akan tetapi, Zainudin Amali menduga bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal disumpah secara virtual.

“Belum tahu, karena sudah bukan di ranah saya,” ucap Zainudin Amali mengenai waktu Jordi dan Sandy disumpah sebagai WNI.

“Sebab, kompetisi masih jalan. Dugaan saya mereka bakal disumpah secara virtual, karena tidak mungkin meninggalkan kompetisi,” ucapnya.

Adapun Sandy Walsh masih aktif bermain bersama dengan KV Mechelen di Jupiler Pro League yang merupakan Liga Profesional Belgia.

Sandy Walsh sudah memainkan 16 pertandingan dengan raihan masing-masing dua gol dan dua assist musim ini.

Di lain sisi, Jordi Amat, yang sudah menginjak usia 30 tahun, membela klub dari negara tetangga Malaysia yakni, Johor Darul Ta’zim.

Sejauh ini, Jordi sudah memainkan dua pertandingan bersama Johor Darul Ta’zim. Ia belum pernah berkontribusi gol atau assist untuk klub Malaysia itu.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/09/19073348/jordi-amat-dan-sandy-walsh-selangkah-lagi-jadi-wni-tinggal-tunggu-disumpah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke