Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Dunia 2022, Qatar Janji Bayarkan Tiket Pesawat dan Hotel bagi Suporter jika...

KOMPAS.com - Pemerintah Qatar berjanji untuk membayarkan tiket pesawat dan hotel untuk suporter Piala Dunia 2022 jika mereka memberikan komentar positif dan pujian untuk negara tersebut di media sosial.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan hadiah tersebut, mereka juga harus melaporkan tulisan negatif yang bersifat merendahkan dan merundung disertai bukti tangkapan layar.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Informasi mengenai hadiah ini pertama kali dilaporkan oleh stasiun televisi Belanda, NOS, yang menyebutkan bahwa 50 suporter Belanda akan mendapatkan hak istimewa itu.

Supreme Committee of Delivery and Legacy selaku divisi panitia penyelenggara yang mengadakan turnamen ini merupakan pihak yang mengonfirmasi kabar tersebut. 

“Seiring dengan turnamen yang semakin dekat, kami mengundang para suporter paling aktif untuk secara pribadi menominasikan sejumlah suporter lain sebagai tamu kami,” kata salah satu anggota Supreme Committee, dikutip dari ESPN, Rabu (2/11/2022).

“Hal ini kami lakukan sebagai ungkapan terima kasih untuk kerja sama mereka," lanjut pernyataan tersebut.

Hadiah tike dan hotel gratis ini adalah bagian dari program Fan Leaders.

Program tersebut merupakan jaringan yang terdiri dari 400 suporter dan influencer dari 60 negara yang telah memberikan pendapat, menciptakan konten, dan menciptakan pesan ke pecinta sepak bola di media sosial untuk ajang Piala Dunia 2022.

Panitia Penyelenggara meminta para peserta program ini untuk memasukkan konten terkait Piala Dunia 2022 di unggahan media sosial mereka, serta memberikan likes dan membagikan unggahan mereka. 

Namun, pihak Supreme Committee tidak membeberkan secara jelas berapa orang suporter yang akan mendapatkan hadiah terbang dan menginap gratis di Qatar. 

Tak hanya Belanda, media Belgia dan Perancis juga melaporkan bahwa sejumlah suporter dari dua negara tersebut sudah mendapat penawaran untuk pergi ke Piala Dunia 2022 secara gratis.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/02/14200088/piala-dunia-2022-qatar-janji-bayarkan-tiket-pesawat-dan-hotel-bagi-suporter-jika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke