Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chelsea Vs Man United, Ronaldo Layak Kena Semprot Alex Ferguson

KOMPAS.com - Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo dinilai layak terkena semprot atau hairdryer treatment dari Alex Ferguson.

Cristiano Ronaldo dinilai layak terkena semprot Alex Ferguson setelah menunjukkan sikap kurang pantas pada pengujung laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022).

Sikap tak terpuji itu membuat Cristiano Ronaldo terkena sanksi dari sang pelatih, Erik ten Hag. Dia tak masuk skuad untuk laga Chelsea vs Man United.

Adapun pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Ronaldo menjadi cadangan dan tak kunjung dimainkan hingga memasuki menit-menit akhir.

Dia disebut marah sehingga meninggalkan lapangan dan masuk ke ruang ganti lebih cepat, sebelum laga kontra Tottenham Hotspur rampung.

Namun, Sky Sports melaporkan bahwa Ronaldo juga sempat menolak perintah Erik ten Hag untuk masuk sebagai pemain pengganti.

Sikap inilah yang kemudian membuat Ronaldo dinilai layak terkena semprot dari pelatih legendaris Man United, Alex Ferguson.

Penilaian tersebut diutarakan oleh mantan pemain Man United yang pernah bermain di bawah asuhan  Alex Ferguson, yakni Jaap Stam.

Ketika masih berkarier sebagai pelatih, Alex Ferguson diketahui kerap memarahi anak-anak asuhnya.

Cara Alex Ferguson marah terkenal dengan sebutan "Hairdryer Treatment".

"Bicara tentang 'hairdryer', itu akan menjadi 'hairdryer' yang besar (untuk Ronaldo)," kata mantan pemain Man United Jaap Stam saat ditanya terkait cara yang akan diambil Ferguson jika seandainya harus menangani sikap kurang terpuji Ronaldo.

Terlepas dari penilaian tersebut, Jaap Stam dapat memahami kekecewaan yang muncul dalam diri Ronaldo.

Namun, menurut Jaap Stam, Ronaldo menjadi salah ketika mengekspresikan kekecewaan dengan cara meninggalkan lapangan sebelum laga usai.

"Dia tidak senang karena tidak bermain. Tentu saja tidak. Bukan hal yang baik jika dia senang duduk di bangku cadangan," ujar Jaap Stam.

"Tidak adil baginya untuk berada dalam situasi ini. Dia sudah kelas dunia, saya masih berpikir dia kelas dunia, dan Anda tidak ingin masuk buku sejarah karena berjalan keluar lapangan," ucap Jaap Stam.

"Dia mungkin akan meminta maaf, tetapi (kejadian) itu akan tetap ada di pikiran orang. Dia telah melakukan sesuatu yang tidak baik," tutur peraih tiga gelar Premier League bersama Man United tersebut.

Di samping itu, Jaap Stam memuji langkah Erik ten Hag yang memberikan hukuman dengan tidak memasukkan Ronaldo dalam daftar skuad kontra Chelsea.

"Saya pikir itu reaksi normal yang dibuat Ten Hag, dan Ronaldo juga tahu itu karena dia adalah pemain berpengalaman, dengan kualitas dan apa yang telah ia lakukan," kata Jaap Stam.

Keputusan tidak menyertakan Ronaldo dalam daftar skuad kontra Chelsea diketahui lewat pernyataan resmi yang diunggah di laman resmi Man United, Kamis (20/10/2022).

Erik ten Hag merasa ketidakberadaan Ronaldo merupakan kehilangan besar bagi Man United.

Namun, dia harus mengambil langkah tegas untuk menjaga sikap dan mentalitas tim secara keseluruhan.

"Kami tidak memilikinya besok (vs Chelsea). Ini adalah kehilangan besar untuk tim, tetapi langkah itu penting untuk sikap dan mentalitas tim," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

Laga melawan Chelsea akan menjadi penting bagi Man United yang berpeluang naik ke empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Man United akan naik ke empat besar jika mampu mengalahkan tuan rumah Chelsea. 

Adapun laga Chelsea vs Man United yang termasuk dalam pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022-2023 itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/10/22/11400078/chelsea-vs-man-united-ronaldo-layak-kena-semprot-alex-ferguson

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke