Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Vs Roma, Mourinho Siapkan Algojo Penalti Khusus

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku sudah mempersiapkan algojo penalti khusus untuk grande partita atau partai besar Liga Italia kontra Juventus.

Duel Juventus vs Roma merupakan duel pekan ketiga kasta teratas Liga Italia, Serie A, yang akan dihelat di Allianz Stadium Turin pada Sabtu (27/8/2022) mulai pukul 23.30 WIB.

Musim lalu, AS Roma asuhan Jose Mourinho selalu menelan kekalahan ketika menghadapi Juventus pada laga tandang (0-1) maupun kandang (3-4).

AS Roma sebenarnya memiliki peluang untuk setidaknya mengambil poin dari dua laga tersebut karena mereka mendapatkan hadiah penalti.

Namun, kesempatan itu terbuang percuma karena eksekutor penalti AS Roma gagal menunaikan tugasnya.

Ketika bertandang ke Allianz Stadium Turin musim lalu, AS Roma mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44 saat  sedang tertinggal 0-1.

Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor penalti Roma ketika itu harus tertunduk setelah tendangannya ditepis kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Berlanjut ke putaran kedua musim lalu, AS Roma kembali mendapatkan hadiah penalti ketika menjamu Juventus di Stadion Olimpico.

Penalti itu terjadi pada menit ke-83 saat AS Roma sedang tertinggal 3-4. 

Szczesny kala itu kembali menjadi pahlawan Juventus setelah berhasil menepis tendangan penalti Lorenzo Pellegrini.

Terkait laga malam nanti, Jose Mourinho mengaku suda menyiapkan eksekutor penalti khusus.

Namun, pelatih asal Portugal itu menolak untuk membocorkan. 

Mourinho hanya mengatakan bahwa mantan striker Juventus, Paulo Dybala, kemungkinan besar akan menjadi algojo penalti AS Roma tergantung situasi di lapangan.

"Untuk pertandingan nanti, ya, kami sudah memutuskan (siapa algojo penalti AS Roma). Namun, kami belum menentukan eskutor utama musim ini," kata Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

"Itu (algojo penalti Roma) akan tergantung kepada pertandingan dan analisis penendang saat latihan. Untuk pertandingan nanti, kami sudah memutuskan," ucap Mourinho.

"Saya tidak akan mengatakan siapa eksekutor penalti Roma karena nanti Mattia Perin dan Szczesny (kiper Juventus) akan pergi menganalisis," ujar mantan pelatih Chelsea itu.

"Mungkin Anda berpikir Dybala tidak akan mengambil penalti karena mereka sudah mengenalnya. Namun, Dybala mungkin akan mengambil penalti dengan cara berbeda," ucap Mourinho menambahkan.

Selain Dybala, terdapat dua nama lain yang berpotensi menjadi eskutor penalti AS Roma pada laga malam ini.

Mereka adalah Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini. Dari dua nama itu, persentase gol Tammy Abraham lewat titik penalti jauh lebih baik dibandingkan Pellegrini.

Persentase gol Tammy Abraham dari titik penalti bersama AS Roma sejauh ini masih sempurna 100 persen (3 kesempatan).

Terkait kondisi skuad, AS Roma dan Juventus sudah dipastikan akan tampil pincang.

AS Roma akan bermain tanpa dua bintang, yakni Nicolo Zaniolo dan Georginio Wijnaldum yang masih menderita cedera.

Di sisi lain, Juventus juga kehilangan Angel Di Maria, Federico Chiesa, dan Paul Pogba. Tiga pemain itu dipastikan absen karena belum pulih dari cedera.

Kondisi Juventus terlihat semakin rapuh karena Leonardo Bonucci dan Szczesny diragukan tampil.

Pertandingan Juventus vs AS Roma malam ini bisa disaksikan secara streaming melalui layanan streaming berbayar Vidio mulai pukul 23.30 WIB.

Berikut adalah link live streaming Juventus vs Roma >>> LINK

https://bola.kompas.com/read/2022/08/27/15294038/juventus-vs-roma-mourinho-siapkan-algojo-penalti-khusus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke