Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Nilai Lebih Macan Kemayoran di Mata Bernardo Tavares

PARE-PARE, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares antusias menyambut pertandingan pekan ke-3 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (5/8/2022) sore 16.00 WIB.

Ia menyebut laga melawan Persija akan menjadi laga akbar untuk penikmat sepak bola Indonesia dan tim PSM pada khususnya.

Sebab pelatih asal Portugal tersebut melihat Persija adalah salah satu tim terkuat di Liga 1 Indonesia dengan kemapanan finansial dan kedalaman skuad yang mengesankan. Ia memprediksi laga bakal berjalan sangat sengit.

“Kita akan menghadapi tim yang kuat dengan budget besar. Seperti yang kalian ketahui bahwa pemain asing mereka dari Ceko dan Bahrain,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro.

“Mereka mempunyai beberapa pemain lokal dengan status pemain timnas. Jadi kita akan melawan tim kuat besok,” imbuhnya.

Di atas kertas Persija memang selangkah di depan PSM untuk soal kedalaman tim.

Mereka diperkuat empat pemain asing dengan latar belakang liga ternama di Eropa, yakni Ondrej Kudela (Rep. Ceko), Michael Krmencik (Rep. Ceko), Hanno Behrens (Jerman) dan Abdulla Yusuf Helal.

Bahkan keempatnya punya pengalaman mencicipi dua kompetisi paling bergengsi di dunia, Champions League dan Europa League.

Selain itu hampir semua pemain pilar tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut pernah menjadi bagian Timnas Indonesia, baik di level senior maupun di level kelompok usia.

Sebut saja Maman Abdurahman, kiper Andritany, Riko Simanjuntak, Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi dll.

Kedalaman tim lawan dimaksimalkan dengan pelatih berlatar belakang kompetisi Eropa juga, Thomas Doll. Ia diketahui punya pengalaman di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Kendati demikian kualitas kelas wahid yang dimiliki Persija tak membuat Bernardo Tavares dan tim minder. Sebaliknya mereka semakin termotivasi mengalahkan Persija.

“kita akan mencoba bertarung dan memberikan performa terbaik dan akhirnya nanti semua usaha itu memberikan hasil yang terbaik,“ pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/05/05150018/psm-makassar-vs-persija-jakarta-nilai-lebih-macan-kemayoran-di-mata-bernardo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke