Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koln Vs Milan 1-2, Hasil Inovasi Jersey Berkamera

KOMPAS.com - Laga ekshibisi Koln vs Milan menjadi momen kemunculan inovasi baru dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Pertandingan uji coba FC Koeln vs AC Milan di Stadion RheinEnergie, Sabtu (16/7/2022) bukan cuma diwarnai dua gol indah Olivier Giroud.

Duel Koln vs Milan juga melahirkan sebuah inovasi baru, yakni jersey berkamera yang begitu nyata merekam pergerakan pemain.

Keberadaan jersey berkamera memungkinkan fan menyaksikan pertandingan dari sudut pandang yang berbeda, sangat berlainan dengan sensasi menonton laga biasanya via televisi.

Gol indah Olivier Giroud ke gawang Koeln pun bisa dinikmati dengan detail yang unik, seolah-seolah pemirsa berada di tengah-tengah lapangan.

Dalam duel melawan AC Milan, FC Koeln memang bekerja sama dengan Deutsche Telekom.

Bentuk kerja sama itu adalah pemasangan kamera serta mikrofon di jersey sejumlah pemain-pemain Koeln. Kamera terpasang di bagian dada jersey personel Koeln.

Pemirsa pun bisa menyaksikan pertandingan Koln vs Milan dengan perspektif baru, yakni sudut pandang pemain di tengah arena laga.

“Sejak hari pertama saya di Koeln, saya sangat terkejut dengan banyaknya ide dan teknologi inovatif untuk pengalaman menonton di stadion yang begitu emosional,” kata Direktur FC Koeln, Philipp Tuerroff, kepada Bundesliga.

Gol kemenangan AC Milan tercipta berkat sepasang aksi cantik Olivier Giroud.

Giroud membuka skor pada menit ke-16. Sebelum menyodok bola ke gawang, Giroud melewati sergapan kiper Koln lewat sebuah cungkilan menawan, usai menerima operan tumit Ante Rebic.

Sepakan lengkung Giroud memakai kaki kiri lantas menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-36.

Tuan rumah Koeln yang beberapa pemainnya memakai jersey berkamera, baru bisa menipiskan skor empat menit jelang bubaran melalui kontribusi Florian Dietz (86’).

https://bola.kompas.com/read/2022/07/17/21400008/koln-vs-milan-1-2-hasil-inovasi-jersey-berkamera

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke