Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City Vs Real Madrid, Guardiola Kirim Peringatan ke The Citizens

Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions setelah menang agregat 1-0 atas Atletico Madrid.

Adapun keunggulan Man City dipertahankan menyusul hasil imbang 0-0 dengan Atletico pada leg kedua perempat final UCL di Wanda Metropilitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Hasil ini mengantarkan Man City bersua Real Madrid di partai semifinal kompetisi elite benua biru tersebut.

Bersaing dengan Real Madrid akan menjadi rintangan lebih berat bagi Man City.

Pasalnya, Los Blancos merupakan raja Liga Champions dengan raihan 13 gelar juara.

Seusai laga leg kedua melawan Atletico, Guardiola memberikan analisis singkat soal pertemuan Man City dan Real Madrid nanti.

Dikatakan Guardiola, The Citizens bisa tak punya peluang melawan Real Madrid jika bermain seperti saat laga kedua kontra Atletico.

Secara rinci, pelatih asal Spanyol itu menyoroti permainan buruk Phil Foden dkk pada babak kedua di markas ATM.

"Ini adalah semifinal ketiga kami di kompetisi (Liga Champions). Jika kami bermain seperti yang kami lakukan pada babak kedua, kami tidak akan memiliki peluang," kata Guardiola dikutip dari Marca.

"Kami akan mencoba bermain seperti yang kami lakukan di Manchester (leg pertama) dan seperti babak pertama di sini," ujarnya.

"Kami datang ke sini tanpa waktu untuk mempersiapkan yang satu ini. Mereka sangat bagus dan sangat menyulitkan kami. Mereka membuat kami bertahan," tandasnya.

Pada babak pertama melawan Atletico di Wanda Metropolitano, Man City sebetulnya dapat mendominasi dan memiliki sejumlah peluang emas.

Namun, pasukan Guardiola selalu kesulitan dalam penyelesaian akhir. Lebih parah lagi, mereka berbalik ditekan Atletico pada babak kedua.

Secara keseluruhan laga, Man City yang memiliki penguasaan bola 61 persen hanya bisa melepaskan satu upaya tepat sasaran dari 10 percobaan.

Di sisi lain, sebanyak 14 attempts dibukukan Atletico asuhan Diego Simeone walau hanya tiga yang on target dan nihil gol.

"Saya tidak mengkritik permainan Atletico. Saya mengatakan bahwa selalu sulit untuk menyerang melawan tim yang bertahan dengan sangat baik," ucap Guardiola.

"Saya tidak mengharapkan hal lain dari Atletico, saya mengatakannya dalam konferensi pers, ini adalah pertandingan yang sangat berbeda," jelas eks pelatih Barcelona itu.

Pada laga semifinal Liga Champions, Man City akan menghadapi Real Madrid di Stadion Etihad lebih dulu, Rabu (27/4/2022).

Selanjutnya, partai leg kedua Real Madrid vs Man City akan digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2022).

https://bola.kompas.com/read/2022/04/14/21200048/man-city-vs-real-madrid-guardiola-kirim-peringatan-ke-the-citizens

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke