Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Vs Inter Milan: Nerazzurri Favorit Juara Setidaknya hingga Derby d'Italia

Dia pun menegaskan bahwa Inter Milan masih menjadi favorit dalam perburuan trofi kompetisi kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

Namun, Allegri mengatakan bahwa Inter Milan hanya punya waktu sampai Minggu (3/4/2022) malam atau Senin dini hari WIB ketika terlibat dalam Derby d'Italia.

Pernyataan Allegri ini merujuk jadwal yang harus dilakoni Inter Milan pada pekan ini. Klub beralias Nerazzurri tersebut akan melawan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Senin dini hari WIB.

Inter saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 60 poin dari 29 laga. 

Mereka tertinggal enam angka dari rival sekota, AC Milan, yang ada di puncak, dan terpaut tiga angka dari Napoli di urutan kedua. Dua tim tersebut sudah bermain 30 kali.

Sementara itu Juventus, yang sempat kesulitan pada awal musim, mulai mengintip peluang menyodok para rival di atasnya. Klub berjulukan Bianconeri ini ada di urutan keempat dengan torehan 59 poin.

Nah, pertandingan Juventus versus Inter akan sangat menentukan nasib kedua tim. Pemenangnya bisa tetap menjaga asa mengejar AC Milan, sedangkan yang kalah bakal menyulitkan langkahnya untuk juara.

"Inter masih favorit memenangkan Scudetto, setidaknya sampai besok malam (Senin dini hari WIB)," ujar Allegri kepada DAZN.

"Sangat jelas sekali, Milan melakukan pekerjaan sangat baik, begitu juga Napoli dan saya pikir pemenang Scudetto adalah satu dari tim tim itu."

Padahal, Juventus pun memiliki peluang juara. Tetapi, Allegri kembali menolak anggapan publik yang melihat Juventus juga masuk daftar pesaing juara.

Apalagi, Si Nyonya Besar memperlihatkan performa yang sangat menjanjikan karena tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir. Jika merujuk lima pertandingan terbaru, Juventus hanya sekali ditahan imbang.

Ini yang membuat Juventus berlari kencang untuk memangkas jarak dengan para rival di atasnya. Alhasil, saat ini mereka hanya tertinggal tujuh angka dari AC Milan ketika Serie A menyisakan delapan pertandingan.

Wajar jika para pemain Juventus mulai optimistis menatap peluang mereka menjadi juara. Tetapi Allegri justru menanggapi dengan dingin antusiasme skuadnya karena dia hanya berbicara soal zona Liga Champions.

"Kami tahu bahwa kami merupakan penantang Liga Champions. Masih banyak poin yang harus diperebutkan dan kami harus tetap fokus," ungkapnya.

Serie A mendapat jatah empat tim untuk tampil dalam Liga Champions musim depan. Sang juara dan runner-up langsung meraih tiket ke fase penyisihan grup, sedangkan peringkat ketiga dan empat harus melalui babak kualifikasi.

Dengan posisi saat ini, Juventus sudah cukup aman karena unggul tujuh angka atas Lazio di urutan kelima. Apalagi, klub ibu kota Italia tersebut sudah bermain 31 kali.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/03/12121598/juventus-vs-inter-milan-nerazzurri-favorit-juara-setidaknya-hingga-derby-ditalia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke