Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Burnley Vs Tottenham, Kelakar Conte soal Kehebatan Harry Kane

KOMPAS.com – Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte berkelakar dengan mengatakan bahwa Harry Kane bisa tampil di atas lapangan meskipun hanya memakai satu kaki.

Harry Kane merupakan striker haus gol yang dimiliki Tottenham Hotspur. Dia tercatat telah mengoleksi 238 gol dan 52 assist dari 370 penampilan di semua kompetisi.

Harry Kane pernah menorehkan catatan gemilang seusai dinobatkan sebagai top skor dan raja assist di Liga Inggris musim 2020-2021.

Harry Kane telah mencatatkan 17 gol dan tiga assist dari 34 kesempatan mentas berama Tottenham di lintas ajang pada musim ini.

Jika dikerucutkan hanya di Liga Inggris, Harry Kane sudah membobol gawang musuh sebanyak tujuh kali dan memberikan assist dua kali dari 22 penampilan.

Gol-gol itu dikemas ketika Harry Kane bertanding melawan Manchester City (2), Leicester (1), Southampton (1), Crystal Palace (1), Liverpool (1), Newcastle (1).

Teranyar, Harry Kane menjadi pembeda saat membantu Tottenham Hotspur menang tipis 3-2 atas Manchester City dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris.

Pemain timnas Inggris berhasil menyarangkan bola ke gawang Manchester City sebanyak dua kali pada menit ke-59 dan 90+5.

Harry Kane sempat mengalami cedera ringan saat bertanding melawan Manchester City.

Meskipun demikian, Kane diprediksi bakal tetap berada di atas lapangan ketika Tottenham menyammbangi markas Burnley di Stadion Turf Moor, Kamis (23/2/2022) dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Tottenham Antonio Conte menjelang pertandingan melawan Burnley.

Conte bahkan sempat bercanda bahwa Harry Kane bakal tetap main meskipun hanya dengan satu kaki.

“Harry Kane mendapatkan sedikit cedera di punggungnya, tetapi dia harus tetap bermain. Dia bahkan akan tetap bermain walaupun cuman dengan satu kaki,” tutur Conte dikutip Kompas.com dari Goal International.

“Harry tahu betul bagaimana pentingnya dia di dalam skuad dengan kepribadiannya, pengalamannya. Tapi dia bagus,” tutur dia.

Lebih lanjut, Antonio Conte menuturkan bahwa dirinya hanya berkelakar ketika mengatakan bakal memainkan Harry Kane meski sang pemain cedera.

“Saya bercanda, saya tidak akan memaksa pemain untuk bermain jika dia tengah cedera. Saya hanya memberitahu Anda pentingnya pemain. Dia baik-baik saja, dia siap,” kata dia.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/23/13300068/burnley-vs-tottenham-kelakar-conte-soal-kehebatan-harry-kane

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke