Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nantes Vs PSG, Kekalahan Nodai Laga Ke-800 Messi di Level Klub

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) gagal memetik kemenangan saat melawat ke markas Nantes pada pekan ke-25 Liga Prancis 2021-2022. 

Duel Nantes vs PSG yang berlangsung di Stade de la Beaujoire, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB, tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Sebanyak tiga gol Nantes masing-masing dicetak oleh Randai Kolo Muani (4'), Quentin Merlin (16'), dan tendangan penalti Ludovic Blas (45+6'). 

Adapun gol semata wayang skuad Les Parisiens, julukan PSG, dibukukan oleh Neymar pada menit ke-47.

Kekalahan PSG tersebut sekaligus menodai malam spesial Lionel Messi. Dilansir dari Opta Jean, laga melawan Nantes merupakan pertandingan ke-800 Messi sepanjang karier profesionalnya di level klub. 

Dilansir dari SofaScore, Messi melakukan 90 sentuhan bola dan melepaskan tiga tembakan dengan satu di antaranya tepat mengarah ke sasaran. 

Megabintang asal Argentina itu juga membuat tiga operan kunci dan dua peluang emas.

Meski gagal membobol gawang Nantes, Messi berhasil memberikan satu assist untuk Neymar yang sukses berbuah gol bagi PSG. 

Sementara itu, Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG mengaku sangat kecewa dengan kekalahan dari Nantes. 

Ia mengatakan bahwa PSG tidak bermain buruk. Namun, ia mengakui timnya kurang tajam dibandingkan Nantes. 

"Kami benar-benar kecewa dengan hasilnya karena kami tidak bermain buruk dan ada banyak hal positif. Kami kalah karena beberapa momen di mana mereka sangat klinis di depan gawang," kata Pochettino, dilansir dari laman resmi PSG. 

"Bagi saya, ada banyak hal positif. Namun, ketika kalah 1-3 dari Nantes, sulit untuk menemukannya. Tanggung jawab saya untuk memperbaiki masalah yang kami alami malam ini," ujar dia. 

"Saya tidak berpikir kami kelelahan, itu adalah permainan dan kompetisi yang berbeda. Kami sadar akan hal itu, tetapi tidak mengelola situasi dengan bagus," tutur Maurichio Pochettino.

Meski menelan kekalahan, PSG masih berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 atau Liga Perancis 2021-2022 dengan koleksi 59 poin. 

https://bola.kompas.com/read/2022/02/20/07210118/nantes-vs-psg-kekalahan-nodai-laga-ke-800-messi-di-level-klub

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke