Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Vs Persiraja, Sudirman Santai Sikapi Absensi Pilar Tim

DENPASAR, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tetap tenang menyikapi kondisi timnya yang berpotensi kehilangan enam pilar sekaligus saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022.

Sudirman tak khawatir sebab dirinya sudah tahu betul kekuatan dan kelemahan Persija. Sang pelatih juga telah menyiapkan siasat untuk mengatasi krisis pemain yang mendera.

Persija Jakarta akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (30/1/2022) sore.

Dikonfirmasi ada enam pemain yang dipastikan absen. Pertama adalah Riko Simanjuntak yang sedang menjalani karantina karena positif Covid-19.

Novri Setiawan dan Rio Fahmi juga absen karena akumulasi kartu kuning. Syahrian Abimanyu masih harus memenuhi panggilan timnas dan Maman Abdurrahman berhalangan tampil karena cedera.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi Maman Abdurrahman untuk masuk tim dan tampil andai bek senior tersebut mengalami perbaikan kondisi yang signifikan.

Selanjutnya, Marco Motta juga masuk daftar pemain yang diragukan tampil. Sebab, hingga saat ini, belum ada kabar terbaru dari pemain asal Italia itu.

Walau begitu, nama Marco Motta tidak disebutkan oleh Sudirman dalam daftar pemain yang absen.

Jumlah tersebut belum termasuk Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanusa yang didera cedera panjang.

“Ada beberapa pemain kita yang mungkin tidak bisa bermain. Ada Novri dan Rio yang akumulasi, Abimanyu di timnas, Maman cedera, Riko karena dari tes terakhir dia harus karantina selama lima hari,” ujar Sudirman.

Meski demikian, Sudirman tidak merasa dirinya sedang dihadapkan dengan situasi krisis.

Sebab, menurutnya seluruh pemain Persija Jakarta punya kualitas dan bisa saling mengisi serta menggantikan satu sama lain.

“Saya tidak bisa bilang siapa yang main. Tapi, seperti yang saya bilang tadi, pemain Persija ini adalah pemain inti semuanya, bisa bermain kapan saja dan di mana saja.”

“Mereka punya keinginan yang sama, yakni memenangkan pertandingan,” kata Sudirman mengakhiri.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/30/10200068/persija-vs-persiraja-sudirman-santai-sikapi-absensi-pilar-tim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke