Salin Artikel

Timnas Indonesia Vs Laos, Pujian Pelatih Lawan untuk Skuad Garuda

KOMPAS.com - Pelatih Laos, V. Selvaraj, mengungkapkan pujian untuk timnas Indonesia menjelang pertandingan Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020. 

Jadwal penyisihan Grup B Piala AFF 2020 akan menyajikan laga Laos vs Indonesia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Laos bakal berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) puku 16.30 WIB. 

Menjelang laga tersebut, Selvaraj memberikan pujian untuk timnas Indonesia yang dinilainya bermain apik saat melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

Pada pertandingan yang juga digelar di Stadion Bishan tersebut, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2.

Sebanyak 4 gol kemenangan timnas Indonesia masing-masing dicetak Rachmat Irianto (2 gol), Evan Dimas, dan Ramai Rumakiek.

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus dan terorganisir dengan baik," kata Selvaraj dilansir Kompas.com dari laman resmi Piala AFF.

"Mereka bermain dengan penuh energi, intensitas, dan menekan lawan sepanjang waktu," ujar Selvaraj. 

Meski demikian, Selvaraj tetap mempersiapkan timnya dengan maksimal.

Selvaraj mengingatkan timnas Laos agar menunjukkan permainan yang lebih bagus daripada saat melawan Vietnam dan Malaysia di mana mereka mengalami kekalahan. 

"Kami memiliki dua sesi latihan dan kami akan menyiapkan rencana permainan yang cocok untuk melawan Indonesia," katanya. 

"Saya percaya pada tim ini dan saya pikir kami perlu menampilkan performa yang lebih kuat serta menghindari kesalahan juga kebobolan lebih awal," ujar Selvaraj. 

Adapun Laos sejauh ini belum meraih satu poin pun imbas dari dua kekalahan beruntun dari Vietnam dan Malaysia. 

Laos mengawali kiprah di Piala AFF 2020 dengan melawan Vietnam dan menelan kekalahan 0-2. Saat bersua Malaysia, Laos pun kalah telak 0-4. 

Untuk sementara, Laos berada di dasar klasemen Grup B dengan 0 poin.

Sementara itu, Indonesia yang mengantongi satu kemenangan dari satu pertandingan berada di urutan kedua dengan catatan tiga poin.

Adapun puncak klasemen sementara Grup B dihuni oleh Malaysia yang mengumpulkan 6 poin hasil dari dua kemenangan atas Kamboja dan Laos. 

https://bola.kompas.com/read/2021/12/12/12300008/timnas-indonesia-vs-laos-pujian-pelatih-lawan-untuk-skuad-garuda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.