Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Norwich Vs Man United, Rangnick Jadi Manajer Permanen Setan Merah?

KOMPAS.com - Ralf Rangnick berbicara soal peluangnya menjadi manajer permanen Manchester United.

Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih Macnchester United pada akhir November lalu, menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. 

Di diangkat menjadi manajer interim dengan durasi kontrak enam bulan atau hingga akhir musim 2021-2022.

Rangnick mencatatkan debutnya saat mendampingi Man United menjamu Crystal Palace pada laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12/2021).

Pertandingan tersebut dimenangi The Red Devils dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak Fred pada babak kedua.

Selain menang, Rangnick juga berhasil membawa Man United mengakhir cataan jeblok saat bermain di kandang.

Untuk pertama kalinya sejak 235 hari, Man United mencatatkan cleaan sheet alias nirbobol dalam pertandingan home.

Sebelum ini, kali terakhir Man United mencatatkan tak kebobolan adalah saat menjamu Granada pada perempat final Liga Europa 2020-2021 (15/4/2021).

Setelah itu, Rangnick kembali bertugas di pinggir lapangan untuk memberi arahan Cristiano Ronaldo dkk di ajang Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari.

Kala itu, Man United menjadi Young Boys laga keenam Grup F. Sempat unggul, tetapi Man United harus mengakhiri laga dengan skor 1-1 usai gol Mason Greenwood dibalas Fabian Reider.

Itu adalah dua pertandingan pertama Rangnick di Man United dan dia cukup senang dengan sikap para pemain Man United dkk yang ingin bangkit dari keterpurukan.

"Sejauh ini, saya lebih dari senang dengan sikap dan keinginan mereka untuk belajar dan menerima informasi yang akan membantu mereka menjadi lebih baik," ucap Rangnick, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/12/2021).

Pada akhir pekan ini, Ralf Rangnick akan melakoni pertandingan ketiganya bersama Man United di kandang Norwich City pada pekan ke-16 Liga Inggris 2021-2022.

Laga Norwich vs Man United rencananya digelar di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) pukul 00.30 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Ralf Rangnick sedikit disinggung soal peluangnya jadi pelatih permanan Man United pada sesi konferensi pers.

Namun, manajer asal Jerman itu enggan membahasnya sekarang. Dia menyerahkan semua keputusan itu kepada manajemen klub.

"Ini bukan waktunya untuk berbicara atau memikirkan hal itu. Saya tidak memikirkan itu, di masa lalu dan tidak sekarang," ucap Rangnick.

"Bagi saya fokusnya adalah pada sesi latihan berikutnya, pertandingan berikutnya. Ada cukup waktu bagi klub untuk memutuskan apa yang akan terjadi di masa depan," imbuhnya.

Ralf Rangnick tetap di Man United setelah kontraknya sebagai pelatih habis. Dia akan menjadi konsultan klub selama dua tahun ke depan mulai musim 2022-2023.

https://bola.kompas.com/read/2021/12/11/12000098/norwich-vs-man-united-rangnick-jadi-manajer-permanen-setan-merah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke