Salin Artikel

Babak I Persita Vs Persib: Gol Rashid Bawa Maung Bandung Memimpin

KOMPAS.com - Tembakan menyilang pemain anyar Persib, Mohammed Bassim Rashid, menjadi pembeda. Maung Bandung unggul 1-0 atas Persita pada babak pertama.

Partai pekan kedua Liga 1 2021 antara Persita vs Persib mentas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021). 

Persib untuk sementara memimpin 1-0 pada babak pertama berkat gol Mohammed Rashid. Gol Rashid yang muncul pada menit ke-41 merupakan ujung dari konstruksi serangan apik yang dibangun Marc Klok dan Esteban Vizcarra.

Dalam laga melawan Persita, Persib Bandung mendapatkan dua tambahan amunisi berharga, yakni Supardi Nasir dan striker Geoffrey Castillion. 

Keduanya sama-sama melewatkan laga pekan perdana Liga 1 melawan Barito Putera lantaran alasan kebugaran. Supardi dan Geoffrey Castiliion mengawali laga di bangku cadangan dalam duel kontra Persita.

Partai Persita vs Persib dihidupkan oleh aksi akrobatik Harrison Cardoso pada menit ke-10. Penggawa lini tengah Persita tersebut melancarkan tendangan salto yang masih belum tepat mengarah ke sasaran. 

Persib lantas muncul sebagai tim yang lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola. Kans bagus untuk tim beralias Maung Bandung lantas tercipta pada menit ke-20.

Bassim Rashid meneruskan sodoran Wander Luiz di depan kotak penalti Persita lewat sebuah tembakan keras. 

Beruntung bagi Persita, sang kiper Try Hamdani terbang dan menggapai sepakan dari Rashid.

Kombinasi operan cantik diciptakan oleh personel Persib pada menit ke-28.

Namun, penyelesaian yang dilakukan oleh Esteban Vizcarra tak menemui jaring gawang lantaran diblok dengan sempurna oleh barikade pertahanan Persita.

Sampai periode akhir babak pertama, kendali laga masih dipegang Persib asuhan Robert Rene Alberts. 

Gol yang dicari Persib akhirnya lahir pada menit ke-41 lewat sepakan menyilang nan terarah dari Mohammed Rashid. Gol berawal dari kerja sama apik yang melibatkan Marc Klok dan Esteban Vizcarra. 

Gol Rashid menjadi pembeda pada babak pertama. Persib sementara unggul 1-0 atas Persita.

Susunan Pemain

Persita (4-3-3): 34-Try Hamdani; 11-M.Toha, 13-Agung Prasetyo, 6-Adam Mitter, 97-M. Febryansah; 21-Adittia Gigis, 31-Harrison Cardoso, 8-Taufiq Febriyanto; 18-Aldi Al Achya, 9-Nur Hardianto, 88-Irsyad Maulana.

Cadangan: 93-Rahmanuddin, 20-Herwin Tri Saputra, 12-Kevin Gomes, 4-Syaeful Anwar, 7-Ade Jantra, 16-Andre A.P, 22-Dwi Septiawan, 37-Alta Ballah, 50-Kito Chandra, 25-Billy Paji Keraf.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Persib (4-2-3-1): 1-M. Nathsir; 4-Bayu Fiqri, 2-Nick Kuipers, 32-Igbonefo, 3-Ardi Idrus; 23-Marc Klok, 74-Mohammed Bassim Rashid; 13-Febri Hariyadi, 30-Ezra Walian, 10-Esteban Vizcarra; 9-Wander Luiz.

Cadangan: 78-I Made Wirawan, 99-Aqil Savik, 16-Achmad Jufriyanto, 66-Mario Jardel, 22-Supardi, 7-Beckham Putra, 11-Dedi Kusnandar, 93-Erwin Ramdani, 21-Frets Butuan, 20-Geoffrey Castillion. 

Pelatih: Robert Rene Alberts.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/11/21325318/babak-i-persita-vs-persib-gol-rashid-bawa-maung-bandung-memimpin

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.