Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhiri Kontrak Lebih Awal dengan PS Sleman, Fabiano Beltrame Punya Kewajiban Ini

SLEMAN, KOMPAS.com - Manajemen PS Sleman mengumumkan bahwa bek Fabiano Da Rossa Beltrame mengakhiri kontrak kerja sama dengan klub lebih awal.

"Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Menurut Marco, proses pengakhiran kontrak sudah berjalan cukup lama.

"Sekitar lebih dari satu bulan," ucap Marco.

“Proses pengakhiran kontrak itu sudah berjalan cukup lama, sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo.

Marco menambahkan, pengakhiran kontrak ini tentu tidak mudah bagi manajemen PS Sleman.

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sampai akhirnya muncullah keputusan tersebut.

“Jelas kami kecewa karena Fabiano adalah bagian dari rencana jangka menengah PS Sleman. Tentunya kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano saat itu,” ujar Marco.

“Namun yang penting semua harus kembali ke regulasi dan apabila semua prosedur sudah dipenuhi oleh Fabiano, kami tidak bisa menahannya lagi,” tambahnya.

Termasuk, PS Sleman juga sudah beberapa kali mengirim notifikasi kepada Fabiano ketika dirinya masih berada di Brazil.

Sementara itu, keputusan yang diambil mengharuskan Fabiano untuk tetap melaksanakan tanggung jawab kepada klub dengan memberikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam kontrak.

“Karena dia tidak mengikuti latihan seperti pemain lainnya, makanya dia pun wajib bertanggung jawab atas hal itu. Begitu juga saat dia mengakhiri kerja sama lebih awal. Fabiano pun akan segera memenuhi ketentuan tersebut sesuai dengan kontraknya,” kata Marco.

Sebelumnya, Fabiano, pemain naturalisasi kelahiran Brasil ini sudah bergabung dan memperkuat PS Sleman di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret-April 2021 lalu.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/26/07083368/akhiri-kontrak-lebih-awal-dengan-ps-sleman-fabiano-beltrame-punya-kewajiban-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke