Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barcelona Vs Alaves, Koeman: Laga Ini Lebih Penting ketimbang Melawan PSG

Barcelona akan melakoni laga lanjutan pekan ke-23 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol 2020-2021 dengan menjamu Deportivo Alaves.

Pertandingan Barcelona vs Alaves ini akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (13/2/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Ronald Koeman selaku entrenador Barcelona mengatakan timnya saat ini hanya fokus kepada laga kontra Alaves, bukan laga melawan PSG di pentas Liga Champions, Selasa (16/2/2021) waktu setempat.

Koeman menilai pertandingan melawan Alaves harus dimanfaatkan guna memangkas jarak dari sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Selain itu, Koeman ingin membawa Barcelona melanjutkan tren bagus di LaLiga.

Klub berjulukan Blaugrana itu belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Spanyol dengan rincian; delapan kemenagan dan dua hasil seri.

"Pertandingan besok (kontra Alaves) lebih penting daripada hari Selasa (melawan PSG)," kata Koeman dalam konferensi pers dikutip KOMPAS.com dari Mundo Deportivo, Jumat (12/2/2021).

"Kami menjalani pertandingan demi pertandingan dan kami ingin melanjutkan rekor bagus kami di LaLiga dengan kemenangan lagi," ujar Koeman.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengaku sangat senang karena dalam dua laga melawan Alaves dan PSG di dua ajang berbeda mereka akan menjadi tuan rumah.

"Senang memiliki pertandingan beruntun di rumah, karena itu berarti kami tidak harus berpergian," ucap Koeman.

"Kami bisa beristirahat lebih baik, dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan pemain (pemain yang cedera) kembali untuk memiliki skuad yang lebih kompetitif," tutur pelatih berusia 57 tahun itu.

Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 43 poin.

Klub berjulukan Blaugrana itu terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/13/09000088/barcelona-vs-alaves-koeman--laga-ini-lebih-penting-ketimbang-melawan-psg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke