Salin Artikel

Hati-hati Pirlo, AC Milan Selalu Hadirkan Reuni Pahit bagi Eks Pemain

Andrea Pirlo bakal memimpin Juventus bertamu ke Stadion San Siro, markas AC Milan, pada pekan ke-16 kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, Kamis (7/1/21) dini hari pukul 02.45 WIB.

Duel melawan AC Milan bakal bermakna emosional menilik status Andrea Pirlo sebagai mantan pujaan publik San Siro.

Semasa aktif bermain, Pirlo 10 tahun memperkuat panji AC Milan dan mempersembahkan dua titel juara Serie A serta sepasang trofi Liga Champions.

“Milan adalah tim di mana saya memainkan banyak laga dan memenangi bermacam trofi. Bagi saya, laga melawan Milan bermakna penting, meski klub telah banyak berubah dan hanya menyisakan Paolo Maldini sebagai sosok yang saya kenal,” kata Pirlo.

Sang Arsitek, julukan Andrea Pirlo, patut waspada mengingat AC Milan musim ini doyan menghadirkan duka buat tim yang dibesut eks pilar mereka.

Rekor AC Milan musim ini saat berhadapan dengan klub racikan mantan pemain skuad merah-hitam adalah 100 persen kemenangan!

Tren bagus berawal pada pekan kedua Serie A 2020-2021 ketika Milan menang 2-0 di kandang Crotone.

Crotone dilatih oleh Giovanni Stroppa, jebolan akademi Milan yang turut menjadi bagian tim legendaris asuhan Arrigo Sacchi pada 1989-1990.

Gattuso yang kini membesut Napoli harus rela melihat mantan timnya menang 3-1 di Stadion San Paolo pada pekan ke-8.

Reuni pahit selanjutnya bagi mantan pemain Milan terjadi pada pekan ke-13. Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, menjadi saksi gol super kilat Rafael Leao yang membuka kemenangan 2-1 Milan di Stadion Mapei.

Sebagai informasi, Roberto De Zerbi meniti karier sebagai pesepak bola bersama akademi AC Milan.

Pria yang sekarang berusia 41 tahun itu lantas menembus skuad utama I Rossoneri pada rentang 1998-2001, kendati gagal mencatat satu penampilan pun di level senior.

Derita terbaru dirasakan oleh Filippo Inzaghi saat memimpin Benevento menghadapi Milan pada pekan ke-15 Serie A.

Inzaghi mesti pasrah melihat anak asuhnya takluk 0-2. Padahal, kala itu Milan melalui mayoritas durasi laga hanya dengan 10 pemain di lapangan, usai Sandro Tonali mendapatkan kartu merah pada babak pertama.

Inzaghi layak disebut sebagai salah satu striker legendaris Milan. Penyerang yang akrab disapa Pippo itu merupakan aktor utama lahirnya titel Liga Champions ketujuh untuk Rossoneri pada 2007.

Sepasang gol Inzaghi mengantar Milan menang 2-1 atas Liverpool pada final Liga Champions 2006-2007 di Athena.

Menarik ditunggu bagaimana ujung dari reuni Pirlo dengan AC Milan pada pekan ke-16 Serie A nanti.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/06/05000048/hati-hati-pirlo-ac-milan-selalu-hadirkan-reuni-pahit-bagi-eks-pemain

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.