Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ajax Vs Atalanta - Pulang Kampung, De Roon Ingin Cetak Gol

KOMPAS.com - Tiket tersisa menuju babak 16 besar Liga Champions dari Grup D akan diperebutkan Ajax Amsterdam dan Atalanta pada laga Rabu (8/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Gelandang Atalanta, Marten de Roon, mengaku siap berkontribusi maksimal saat membela timnya bertandang ke Stadion Amsteram Arena, markas Ajax.

Momentum laga tandang ini diibaratkan de Roon, yang berkebangsaan Belanda, sebagai momentum untuk pulang ke kampung halaman.

"Senang rasanya bisa kembali ke Belanda walaupun saya besar di Rotterdam. Namun, tujuan utamanya adalah membawa pulang tiket menuju babak berikutnya," ujar de Roon seperti dilansir KOMPAS.com dari Football Italia.

Eks gelandang Heerenveen itu mengungkap harapan untuk dapat mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam walau ia tidak berposisi sebagai penyerang.

"Akan sangat menyenangkan apabila bisa mencetak gol dalam laga nanti. Walaupun hal terpenting bagi kami adalah hasil akhir pertandingan," kata de Roon.

Musim ini, de Roon memang belum berhasil membobol gawang tim lawan dalam tiga penampilan di Liga Champions.

Namun, ia sudah berhasil membuka rekening golnya di Liga Italia dalam laga melawan Torino pada September lalu.

Belakangan ini, de Roon juga dikaitkan dengan transfer ke FC Barcelona berkat penampilan konsisten sang pemain bersama La Dea, julukan Atalanta, di pentas Liga Italia.

Terkait laga melawan Ajax, Atalanta disebut memiliki keunggulan dari segi fisik yang lebih bugar karena menikmati durasi istirahat lebih panjang.

Hal itu terjadi karena laga menghadapi Udinese di pentas Liga Italia yang sedianya berlangsung akhir pekan lalu ditunda karena cuaca buruk.

"Secara pribadi, saya lebih terbiasa memainkan laga setiap 4-5 hari. Sehingga, saya tidak tahu apakah istirahat lebih lama selama beberapa hari dapat memberikan keuntungan terhadap tim lawan," ujarnya.

Di klasemen sementara Grup D Liga Champions, Atalanta berada di posisi kedua dengan keunggulan satu angka atas Ajax di tempat ketiga.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/09/23000068/ajax-vs-atalanta-pulang-kampung-de-roon-ingin-cetak-gol

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke