Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sekjen PSSI Pastikan Liga 3 dan Elite Pro Academy Tetap Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan kompetisi Liga 3 dan komeptisi kelompok usia Elite Pro Academy (EPA) akan tetap jalan.

Pria yang menjadi anggota Exco PSSI sejak 2016 silam memastikan bulan November mendatang Liga 3 dan Elite Pro akan digelar.

Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan jika saat ini konsentrasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah tertuju pada lanjutan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Rencananya, Liga 1 2020 akan kembali bergulir awal Oktober mendatang sementara Liga 2 2020 pada pertengahan Oktober.

“Nasibnya baik-baik saja, tetap akan dilanjutkan pada waktu-waktu yang akan datang. Saat ini konsentrasi PSSI dan LIB adalah keberlanjutan Liga 1 dan Liga 2," kata pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970, tersbut di acara konferensi pers bergulirnya Liga 1 2020.

"Kita juga sudah workshop dan meeting dengan ketua Asosiasi PSSI se-Indonesia bahwa Liga 3 akan kita lanjutkan,” imbuhnya.

Yunus Nusi memastikan program-program PSSI akan terus berjalan di tengah kondisi pandemi Covid-19 walau mereka menetapkan skala prioritas. 

“Kami juga saat ini tengah bernegosiasi dengan sponsor akan menggulirkan kompetisi Elite Pro Academy U20, U18, U16, dan Soeratin."

"Diawali kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 setelah itu Liga 3 akan kita mulai di November setelah itu baru Elite Pro Academy. Ya, perlahan-lahan tapi pasti lah,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2020/09/12/08200068/sekjen-pssi-pastikan-liga-3-dan-elite-pro-academy-tetap-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke