Salin Artikel

Cagliari Vs Juventus, Saat Antusiasme Ronaldo Berujung Noda bagi Sang Juara...

Antusiasme Ronaldo diungkapkan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, seusai laga kontra Cagliari vs Juventus di Stadion Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

"Saya berbicara dengannya (Ronaldo) kemarin, dia sangat termotivasi, ingin bermain, sangat antusias dan merasa baik," kata Maurizio Sarri, dikutip dari laman Football Italia.

"Kami membuat keputusan (untuk tampil kontra Cagliari) bersama. Dia tahu tubuhnya lebih baik daripada siapapun," imbuh Sarri.

Football Italia menulis, antusiasme yang tumbuh dalam diri Ronaldo tak lepas dari ambisinya untuk bersaing di daftar top skor Liga Italia musim 2019-2020.

Sebelum laga kontra Cagliari berlangsung, Ronaldo yang berada di peringkat kedua dafar top skor tengah tertinggal empat gol dari bomber Lazio, Ciro Immobile.

Ronaldo mengoleksi 31 gol, sedangkan Immobile yang berada di puncak daftar top skor telah mencatatkan 35 gol.

Dengan demikian, Ronaldo sejatinya berpeluang memangkas ketinggalan tersebut saat bersua Cagliari.

Namun kenyataan berkata lain. Ronaldo gagal menambah pundi-pundi gol dan Juventus yang sudah dipastikan menjadi juara Serie 2019-2020, secara mengejutkan takluk 0-2 dari Cagliari.

Padahal berdasarkan peringkat di papan klasemen, Juventus jauh lebih unggul ketimbang Cagliari.

Adapun Cagliari berada di peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 45 poin. Mereka tertinggal 38 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Tampil nirgol pada laga kontra Cagliari membuat peluang Ronaldo untuk mengejar ketinggalan gol dari Immobile semakin tertutup.

Pasalnya, gelaran Serie A 2019-2020 tinggal menyisakan satu matchday.

Mencetak empat gol dalam satu laga tentu bukanlah perkara mudah. Pada saat yang bersamaan, Immobile pun bisa menambah koleksi golnya.

Nasib sial Ronaldo terasa semakin lengkap setelah sepak terjang dirinya bersama Juventus sebagai juata Serie A musim ini harus ternoda akibat kekalahan dari Cagliari.

Kekalahan dari Cagliari juga memperburuk rekor Juventus dalam tiga laga terakhir di Liga Italia.

Dari tiga laga tersebut, Juventus hanya memetik satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Kondisi ini bisa mengulang catatan buruk Juventus musim lalu, ketika Cristiano Ronaldo dkk gagal memetik kemenangan pada lima laga terakhir.

https://bola.kompas.com/read/2020/07/30/09160398/cagliari-vs-juventus-saat-antusiasme-ronaldo-berujung-noda-bagi-sang-juara

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.