Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden LaLiga Ingin Liga Spanyol 2020-2021 Dimulai 12 September

KOMPAS.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, menginginkan kompetisi musim 2020-2021 bisa dimulai pada 12 September 2020.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD) telah mengonfirmasi LaLiga (kasta teratas Liga Spanyol) kembali bergulir pada 11 Juni 2020 dan direncanakan selesai pada 19 Juli 2020.

Kepastian kembalinya Liga Spanyol pada 11 Juni membuat Javier Tebas berharap kompetisi musim depan bisa segera dilaksanakan pada bulan September mendatang.

"Kami akan mulai kembali, jika Tuhan mengizinkan, pada 11 Juni. Mari berharap Madrid dan Barcelona segera memasuki fase kedua," kata Javier Tebas seperti dilansir dari Marca.

Spanyol kini telah melonggarkan lockdown dan beberapa daerah telah memasuki fase kedua, yang memungkinkan orang-orang lebih bebas untuk bepergian dan berolahraga dalam kelompok kecil di luar rumah.

Meski demikian, Madrid dan beberapa bagian Catalunya termasuk Barcelona masih berada dalam fase pertama.

Javier Tebas menambahkan bahwa kembalinya LaLiga sekaligus membantu banyak pihak yang menggantungkan hidupnya dari kompetisi sepak bola tersebut.

"Ada lebih dari 130 orang yang bekerja di LaLiga. Kami siap dan yang paling penting adalah menyelesaikan kompetisi. Musim selanjutnya akan dimulai pada 12 September," tutur Tebas.

Setelah tiga bulan ditangguhkan akibat virus corona, LaLiga bersiap kembali pada 11 Juni 2020.

Laga antara Sevilla dan Real Betis dijadwalkan akan menjadi pertandingan pembuka kembalinya kompetisi LaLiga musim 2019-2020.

Sebelum ditunda akibat pandemi virus corona, LaLiga sudah memasuki pekan ke-27 dengan Barcelona memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 58 poin.

Barcelona hanya unggul dua angka dari rival abadi mereka, Real Madrid di posisi kedua.

La Liga menjadi liga top Eropa keempat yang mengonfirmasi kelanjutan kompetisi ditengah pandemi virus corona setelah Bundesliga, Premier League, dan Serie A.

Adapun, Eredivisie (kasta teratas Liga Belanda) dan Ligue 1 (kompetisi tertinggi Liga Perancis) memutuskan tidak melanjutkan kompetisi.

https://bola.kompas.com/read/2020/05/30/15200008/presiden-laliga-ingin-liga-spanyol-2020-2021-dimulai-12-september

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke