Salin Artikel

Persib Vs Persela, Skuad Maung Bandung Sudah Siap Mental dan Fisik

KOMPAS.com - Robert Rene Alberts menyebut semua pemainnya sudah siap secara mental dan fisik menjelang laga Persib Bandung vs Persela Lamomgan pada pekan pembuka Shopee Liga 1 2020.

Laga Persib vs Persela akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (1/3/2020) malam.

Menjelang laga perdana menghadapi Persela, Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib menyatakan bahwa para pemain tim berjuluk Maung Bandung itu dalam kondisi siap tempur.

Menurut Robert, Supardi Nasir dkk diselimuti motivasi tinggi karena pertandingan pertama musim ini bakal digelar di kandang sendiri.

"Saya rasa pemain sudah siap secara mental dan fisik. Sekarang juga pemain terlihat lebih rileks," kata Robert, dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

"Semua persiapan sudah bagus dan kami semua menunggu pertandingan pembuka," tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Selain menyebut para pemainnya sudah siap secara mental dan fisik, Robert juga mengaku sudah tak sabar melihat atmosfer pertandingan kandang pertama Persib musim ini.

Menurut Robert, para pemain Persib akan lebih semangat jika tampil di kandang dan mendapat dukungan penuh dari bobotoh, sebutan untuk pendukung fanatik tim Maung Bandung.

"Tentu atmosfer yang bagus akan membuat tim bersemangat. Dukungan yang positif akan memudahkan kami melewati pertandingan nanti," ujar Robert.

Robert memang sangat serius mempersiapkan timnya menjelang laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Bahkan, eks pembesut PSM Makassar itu membatasi penggunaan media sosial bagi para pemain Persib.

Sebab, Robert menilai masih banyak orang yang berkomentar negatif di media sosial.

Hal tersebut ditakutkan bisa merusak mental dan konsentrasi para pemain.

"Karena semua tahu di media sosial ada banyak orang yang tidak positif soal penggunaan media sosial kepada para pemain," tutur Robert.

Duel Persib vs Persela dijadwalkan berlangsung pada Minggu (1/3/2020) dengan kickoff mulai pukul 18.30 WIB.

 

https://bola.kompas.com/read/2020/02/28/19500018/persib-vs-persela-skuad-maung-bandung-sudah-siap-mental-dan-fisik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.