Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden Barcelona Akui Transfer Martin Braithwaite Tak Adil

Meski demikian, Josep Bartomeu tetap kukuh atas pendiriannya bahwa perekrutan Martin Braithwaite berdasarkan kesepakatan dari kedua belah pihak dan izin Liga Spanyol.

Barcelona mengumumkan perekrutan Martin Braithwaite dari klub medioker tersebut pada Kamis (20/2/2020) pagi waktu setempat.

Sang striker didatangkan ke Barcelona dengan biaya sebesar 18 juta euro (sekitar Rp268 miliar) dan diikat kontrak selama empat setengah tahun.

Kehadiran Braithwaite di luar jendela transfer mendapat restu dari federasi sepak bola Spanyol (RFEF) setelah kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera jangka panjang.

Namun, perekrutan Braithwaite ternyata menimbulkan masalah lantaran dianggap berdasarkan keputusan sepihak.

Direktur Leganes, Martin Ortega, menuduh liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol telah membuat Leganes mengalami kerugian.

"Pagi hari ini pemain (Braithwaite) telah memutusan kontrak secara sepihak di LaLiga," kata Ortega yang dari akun Twitter resmi Leganes (@CDLeganes).

"Barcelona telah menyetor klausul pemutusan kontrak sebesar 18 juta euro."

"Klub tidak memiliki niat untuk bernegosiasi dan selalu diarahkan untuk mengaktifkan klausul pemutusan hubungan kerja," ucap Ortega menambahkan.

Ortega juga merasa kelonggaran yang didapatkan Barca itu tidak adil dan merugikan Leganes.

"Kami percaya bahwa ada peraturan yang tidak adil, di mana Barcelona mendapat manfaatnya. Sementara itu, pihak yang dirugikan adalah kami, Leganes," ujar Ortega melanjutkan.

Bartomeu meyakini bahwa pihaknya sudah mengikuti peraturan yang ada.

"Kami telah membayar klausul yang mengikuti peraturan, meskipun kami percaya bahwa itu harus direvisi," kata Bartomeu yang dilansir dari One Football.

Bartomeu yakin Braithwaite bisa menjadi aset besar bagi Barcelona musim ini dan seterusnya.

"Kami memiliki pemain yang mengalami cedera jangka panjang seperti Dembele dan Suarez. Tim teknis telah mempelajari pemain dan kami berharap Braithwaite dapat bermain segera," ucap pria 57 tahun ini menambahkan.

Braithwaite bisa melakukan debutnya saat Blaugrana bertemu Eibar di Camp Nou pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam waktu setempat.

https://bola.kompas.com/read/2020/02/22/12000018/presiden-barcelona-akui-transfer-martin-braithwaite-tak-adil-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke