Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aksi Penyambutan Bonek untuk Persebaya yang Kalahkan Arema dan Persija

Penjemputan rasa pesta juara tersebut membuat Ruben Sanadi berandai-andai kemeriahan yang terjadi saat Bajul Ijo menjadi juara.

"Ini suntikan motivasi buat kami untuk mengeluarkan seluruh kemampuan di pertandingan akhir, untuk mempesembahkan kado yang manis untuk masyarakat Surabaya, khususnya Bonek dan Bonita," kata Ruben.

"Saya dan teman-teman merasakan itu hari ini, sangat luar biasa. Bagaimana kalau juara ya?" ujar kapten Persebaya itu melanjutkan.

Persebaya mendapatkan kejutan istimewa selepas berhasil menumbangkan dua rival mereka, Arema FC (4-1) dan Persija Jakarta (2-1).

Terakhir, mereka menundukkan Macan Kemayoran di depan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/2019) kemarin.

Kepulangan skuad Bajul Ijo disambut meriah dengan arak-arakan dan konvoi ribuan sepeda motor yang dilakukan di sepanjang Ahmad Yani.

Sepanjang perjalanan begitu meriah dengan deru suara motor dan suara klakson yang bersaut-sautan.

Suasana bertambah meriah dengan lengkingan chant yang menyeruak di tengah panasnya kota Surabaya. Pawai dilakukan seperti pesta gelar juara liga saja.

Salah satu pentolan Bonek Mania, Cak Tessy, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bonek merupakan bentuk apresiasi terhadap kemenangan Persebaya atas dua rival abadi mereka.

Pawai itu juga sebagai apresiasi kepada kebangkitan Persebaya yang berhasil menang beruntun pada sisa-sisa kompetisi.

Kini, Persebaya akan menjalani satu laga terakhir melawan Perseru Badak Lampung. Tak lupa Ruben meminta restu kepada Bonek untuk bisa menuntaskan kompetisi dengan hasil maksimal.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih kepada Bonek dan Bonita yang sudah mengantarkan kami."

"Saya dan teman-teman sangat mengapresiasi sekali untuk semuanya. Sekali lagi terima kasih dari kami, dan terus dukung kami," ucap Ruben yang ditutup dengan slogan kebanggan klub, 'Salam Satu Nyali'.

https://bola.kompas.com/read/2019/12/19/14230058/aksi-penyambutan-bonek-untuk-persebaya-yang-kalahkan-arema-dan-persija

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke