Salin Artikel

Kalahkan Satya Wacana, Amartha Hangtuah Tembus Final Piala Presiden 2019

KOMPAS,com - Amartha Hangtuah berhak melaju ke final Piala Presiden Bola Basket 2019 setelah mampu menangani perlawanan sengit Satya Wacana Salatiga.

Laga semifinal pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 tersebut digelar di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu (23/11/2019).

Amartha Hangtuah mampu mengamankan satu tiket ke final seusai menang atas Satya Wacana Salatiga dengan skor akhir 65-57.

Pasukan Amartha Hangtuah terlihat tampil percaya diri pada laga ini setelah tiga pemainnya mampu menorehkan statistik apik.

Sevly Rondonuwu menjadi salah satu bintang pada laga itu setelah mampu menorehkan 27 poin dan 5 rebounds.

Sementara itu, rekannya, Fisyaful Amir, yang juga mampu bermain apik pada laga itu mencatatkan total 15 poin dan 7 rebounds.

Kemudian disusul Abraham Wenas dengan torehan 12 poin, 3 assists, dan 2 rebounds.

Jalannya Laga antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga berjalan dengan seru sejak awal pertandingan.

Sempat memimpin enam angka di awal kuarter pertama, keunggulan Satya Wacana Salatiga tidak bertahan lama dan terus mampu dikejar oleh Amartha Hangtuah.

Selepas turun minum, anak-anak asuhan pelatih Harry Prayogo tampil lebih tenang dan efektif. 

Alhasil, saat laga mencapai pertengahan kuarter ketiga, Amartha Hangtuah mulai memimpin perolehan poin atas Satya Wacana.

Memasuki awal kuarter empat, Amartha Hangtuah sempat tercatat memiliki selisih skor sebanyak 19 angka. 

Namun, selisih tersebut tidak membuat pasukan Satya Wacana Salatiga menyerah.

Perlahan, mereka mampu mulai memangkas jarak perolehan poin Amartha Hangtuah.

Bahkan, jarak 19 angka tersebut sempat mampu diperkecil Satya Wacana Salatiga menjadi hanya 6 angka di pengujung kuarter empat.

Namun, Amartha Hangtuah yang telah belajar dari kesalahan kala bertemu Satya Wacana Salatiga di babak kualifikasi grup mampu menangani perlawanan lawannya hingga akhir laga.

Amartha Hangtuah menang atas Satya Wacana Salatiga dengan skor akhir 65-57.

Melalui hasil tersebut, Amartha Hangtuah berhak melaju ke final Piala Presiden Bola Basket 2019.

Hangtuah akan bertemu pemenang dari laga Pelita Jaya vs Satria Muda Pertamina yang akan dipertandingkan pada Sabtu (23/11/2019) malam WIB.

Daftar Pemain Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga:

Amartha Hangtuah (AHT): Sevly Rondonuwu (1), Fisyaful Amir (2), Kelly Purwanto (3), Abraham Wenas (6), Aditya Lumanauw (8), Riggs Ronsumbre (9), Steven Neno (11), Firman Situmorang (12), Lakha Kurniawan (14), Luca Lioteza (22), Syecfi Ramadhani (25).

Pelatih: Harry Prayogo

Satya Wacana Salatiga (SWS): Elyakim Tampa'i (1), Antoni Erga (2), Daniel Anggoro (8), David Nuban (9), Ardian Ariadi (10), Hengky Lakay (12), Cassiopea Manuputty (13), Andre Adriano (15), Bryan Praditya (16), Reza Azizi (18), Alexander Franklyn (24), Anjas Putra (34).

Pelatih: Efri Meldi

https://bola.kompas.com/read/2019/11/23/19103378/kalahkan-satya-wacana-amartha-hangtuah-tembus-final-piala-presiden-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.