Salin Artikel

Icardi Diabaikan Timnas Argentina meski Garang bersama PSG

Padahal, Mauro Icardi saat ini dinilai lebih tajam daripada Lionel Messi, Sergio Aguero, maupun Paulo Dybala yang dipanggil oleh timnas Argentina, tetapi dalam kondisi kurang prima.

Timnas Argentina merilis daftar pemain yang akan dibawa dalam rangkaian pertandingan uji coba melawan Brasil, Jumat (15/11/2019) dan Uruguay, Minggu (18/11/2019).

Dalam susunan pemain tersebut, pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni memanggil enam penyerang ke dalam skuadnya.

Nama-nama top macam Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), dan Lautaro Martinez (Inter Milan) termasuk di dalamnya.

Akan tetapi, tidak ada penyerang yang performanya sedang menanjak, yakni Mauro Icardi, di dalam tim tersebut.

Scaloni malah lebih memilih memanggil Lucas Alario (Bayer Leverkusen) dan Nicolas Gonzalez (Stuttgart).

Pemilihan Scaloni menjadi menarik karena Icardi sebetulnya sedang lebih tajam ketimbang Messi, Aguero, Dybala, maupun Martinez di tengah nasib sial yang dihadapi mereka.

Bersama klubnya, Icardi telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi dengan menit bermain hanya 465.

Artinya, Icardi rata-rata mencetak 1 gol setiap 66 menit. Catatan Messi, Aguero, Dybala, dan Martinez ada di bawah Icardi.

Messi mencetak 5 gol dalam 572 menit, yang berarti 1 gol setiap 114 menit. Catatan Aguero adalah 1 gol setiap 70 menit dengan telah membukukan 12 gol dalam 844 menit.

Dybala baru mengemas 4 gol dalam 613 menit atau rata-rata 1 gol setiap 153 menit. Sementara itu, Martinez membuat 7 gol dalam 891 menit, rata-rata 1 gol setiap 127 menit.

Ketajaman seperti itu rupanya belum cukup untuk membuat Icardi dilirik lagi oleh Scaloni. Icardi memang seperti tak berjodoh dengan timnas Argentina.

Rumornya, Lionel Messi ada di belakang keputusan para pelatih menjauhkan Mauro Icardi dari skuad timnas Argentina.

Icardi pernah masuk skuad sementara timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019, tetapi akhirnya dicoret.

https://bola.kompas.com/read/2019/11/01/16100018/icardi-diabaikan-timnas-argentina-meski-garang-bersama-psg

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.