Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool Vs Tottenham, Kenangan Pahit Pochettino di Liga Champions

KOMPAS.com – Pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino mengakui timnya masih tidak bisa melupakan kekalahan mereka dari Liverpool di final Liga Champions.

Liverpool bakal bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/10/2019) pukul 23.30 WIB.

Sebelum pertemuan itu, baik Juergen Klopp maupun Pochettino diminta untuk memberikan kesan soal laga final Liga Champions musim lalu.

Sebagai catatan, musim lalu sejatinya menjadi kebanggaan bagi Kompetisi Liga Inggris karena menghadirkan partai ‘all England final’ di Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham.

Laga puncak yang digelar pada bulan Juni kemarin berhasil dimenangkan oleh Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool menang dengan skor 2-0, berkat gol cepat Mohamed Salah pada menit ke-2 melalui titik penalti dan gol Divock Origi tiga menit jelang bubaran.

Dengan kemenangan itu, Liverpool berhasil menambah satu lagi koleksi tropi Liga Champions mereka menjadi enam buah.

Lantas Pochettino dimintai tanggapannya soal pertemuan kembali Tonttenham dengan Liverpool usai Liga Champions musim lalu.

Ketika diwawancarai baru-baru ini, Pochettino memberikan tanggapannya mengenai kekalahannya di final tersbut.

Pochettino memberikan jawaban bahwa pertemuan mereka setelah Liga Champions seakan membawa luka lama yang harus segera dituntaskan.

"Itu sulit, laga dimana Anda bisa menang semuanya atau tidak sama sekali, dan kami tidak mendapatkan apa-apa, kami merasa kosong," kata Pochettino, dikutip BolaSport dari The Guardian.

"Orang-orang mengatakan anda sudah bagus karena berhasil mencapai final Liga Champions, tetapi kami tidak menang, dan itu akan terus bersama kami," ujar manajer asal Argentina itu.

Tottenham sendiri sejatinya mencatatkan sejarah bisa masuk Partai final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Sebelumnya mereka hanya sanggup melangkah hingga babak 16 besar pada musim 2010-2011.

Sedangkan Klopp memberikan tanggapan berbeda soal pertemuannya dengan Pochettino di Liga Inggris pada hari Minggu nanti.

"Kami memang memenangi final Liga Champions, tetapi kami tahu bahwa mereka tampil dengan baik pada pertandingan itu.Kami sangat menghormati Tottenham," ucap Klopp.

"Itu menjadi motivasi tambahan bagi Spurs untuk memperbaiki keadaan," tutur Klopp mengakhiri.

Di papan klasemen sementara Liga Inggris Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan mengumpulkan 25 poin, sementara Tottenham di peringkat ketujuh dengan 12 poin. (Adi Nugroho )

https://bola.kompas.com/read/2019/10/26/15400018/liverpool-vs-tottenham-kenangan-pahit-pochettino-di-liga-champions-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke