Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

NTB Dipercaya Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulu Tangkis Nasional

KOMPAS.com - Nusa Tenggara Barat (NTB) dipercaya untuk menggelar turnamen bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) yang akan berlangsung pada 2-7 September 2019.

Adapun turnamen bulu tangkis paling bergengsi se-nasional itu akan dilaksanakan di Kota Mataram.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Junaidin Yaman, mengatakan salah satu alasan ditetapkannya NTB menjadi tuan rumah Sirnas 2019 karena dinilai sukses menyelenggarakan event tersebut pada 2017.

"Salah satu indikator kesuksesan sebagai tuan rumah pada 2017 adalah relatif tingginya jumlah penonton yang menyaksikan setiap pertandingan," kata Junaidin Yaman, pada Jumat (26/7/2019), dilansir ANTARA.

Junaidin membeberkan, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh PBSI NTB untuk menyuksekan Sirnas agar jumlah penonton semakin meningkat.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah memantapkan Gelanggang Olah Raga (GOR) 17 Desember di Turida, Mataram, yang akan menjadi lokasi pertandingan.

"Kami mengimbau para pecinta bulu tangkis di NTB untuk ikut meramaikan event berskala nasional tersebut," ucap Junaidin.

Masih kata Junaidi, meski prestasi atlet NTB pada ajang Sirnas belum memuaskan, tetapi ia meyakini penyelenggaraan acara ini akan mampu meningkatkan minat masyarakat di cabang olahraga bulu tangkis.

Kehadiran atlet-atlet nasional diharapkan dapat memotivasi atlet daerah untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Event Sirnas bisa menjadi ajang mengukur kemampuan. Kami berharap atlet-atlet NTB yang akan ikut berlaga pada ajang bergengsi tersebut bisa memberikan prestasinya terbaiknya," tutur Junaidin.

Selain memberikan efek positif bagi para atlet daerah, Junaidin meyakini bahwa Sirnas 2019 akan memberikan dampak positif untuk ekonomi masyarakat sekitar.

Hal tersebut disebabkan banyaknya atlet dan pendamping yang datang dari berbagai daerah dan luar negeri.

https://bola.kompas.com/read/2019/07/27/11000008/ntb-dipercaya-jadi-tuan-rumah-turnamen-bulu-tangkis-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke